Breaking News:

Nakoba

Kajari Bireuen Ajak Siswa SMK Jauhi Narkoba dan Kenali Hukum

Selain menjauhi narkoba, kenali hukum dengan baik sehingga tidak terjerat hukum. Kemudian, Mohammad Farid juga meminta para siswa dalam memanfaatkan H

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/YUSMANDIN IDRIS
Kajari Bireuen, Mohammad Farid Rumdana SH MH, Senin (14/2/2022) menjadi pembina upacara di SMKN 1 Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen (Kajari) Bireuen, Mohammad Farid Rumdana SH MH mengajak siswa SMKN 1 Bireuen untuk menjauhi narkoba dan mengenali hukum sehingga tidak terpengaruh dengan narkoba.

Ajakan tersebut disampaikan Kejari saat menjadi pembina upacara di SMKN 1 Bireuen, Senin (14/02/2022). Kegiatan upacara bendera di halaman SMKN 1 Bireuen juga dihadiri Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Asisten II Setdakab Bireuen, ketua DPRK dan para pejabat lainnya.

Dalam upacara tersebut, Kejari mengatakan, para siswa tentunya memiliki cita-cita dan rencana masa depan yang mulia demi masa depan bangsa agar cita-cita tercapai salah satunya adalah menjauhi narkoba.

Selain menjauhi narkoba, kenali hukum dengan baik sehingga tidak terjerat hukum. Kemudian, Mohammad Farid juga meminta para siswa dalam memanfaatkan HP agar lebih hati-hati sehingga tidak ikut menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Anak Durhaka Pecandu Narkoba Tega Aniaya Ibu Kandung hingga Berdarah, Korban hanya Bisa Menangis

“Para siswa sebaiknya tidak begadang malam, begadang atau tidur larut malam membahayakan kesehatan dan juga khawatir terpengaruh dengan hal-hal negatif,” paparnya.

Dalam upacara yang juga dihadiri sejumlah pejabat memberi contoh, para pejabat yang hadir dalam upacara ini dulunya sama seperti para siswa sekarang, mereka tekun belajar, tidak terpengaruh narkoba dan memiliki cita-cita tinggi.

“Bapak-bapak ini semua awalnya dulu sama seperti para siswa saat ini, mereka belajar dengan tekun, tidak terpengaruh narkoba, memiliki cit-cita dan tercapai,” ujarnya.

Disebutkan, sudah banyak orang menjadi tersangka kasus narkoba di Bireuen dan Bireuen salah satu daerah yang paling banyak kasus narkoba.

Parah! Bebas dari Lapas, Pria Paruh Baya Ini Kembali Edarkan Narkoba, Kini Masuk Bui Lagi

Setiap orang yang ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka dari Polres Bireuen setelah selesai diperiksa diserahkan ke Kejari Bireuen, berkas kasus narkoba juga paling banyak di antara kasus lainnya dan ini hendaknya menjadi pelajaran bagi siswa untuk tidak terpengaruh narkoba.

Di akhir sambutan, Kejari Bireuen juga mengajak para siswa dan semua pihak untuk tetap menjaga kesehatan, melakukan vaksinasi dan juga protokol kesehatan. “Vaksinasi juga sangat penting untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved