Breaking News:

Video

VIDEO - Advokat Minta Polda Aceh Tidak Memaksa Mahasiswa Kembalikan Uang Beasiswa

ang harus segera diusut adalah dalang di balik kasus beasiswa ini, sebab mereka lah aktor intelektual yang merencanakan dan mengambil keuntungan.

Penulis: Hendri Abik | Editor: m anshar

Laporan Hendri | Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM- Sejumlah pengacara mengatasnamakan ‘Solidaritas Advokat Aceh untuk Mahasiswa’ membuka Posko Bantuan Hukum terkait kasus dugaan korupsi beasiswa Aceh tahun anggaran 2017.

Para advokat tersebut terdiri dari Erlanda Juliansyah Putra SH MH, Kasibun Daulay SH, Nourman SH, Ilham Zahri SH MH, Raja Inal Manurung SH, Faisal Qasim SH MH, Hidayatullah SH, T Ade Pahlawan SH, Muttaqin Asyura SH MH, Shahnaz Nabilla SH, M Al Aziz SH, Andi Putri Amanda SH, Nazaruddin SH, dan Zakaria Muda SH.

Mereka yang berasal dari berbagai organisasi advokat itu menyatakan bersedia bersedia memberikan bantuan hukum bagi mahasiswa penerima beasiswa.

Aksi solidaritas ini adalah tanggung jawab moral mereka sebagai advokat dalam merespon permasalahan hukum yang sedang dialami oleh para mahasiswa, baik dari strata 1 sampai strata 3.

Sebab, mereka adalah ujung tombak generasi intelektual muda Aceh di masa yang akan datang.

Hal ini dinyatakan oleh inisiator aksi, Erlanda Juliansyah Putra SH MH saat konferensi pers di Aceh Besar, Senin, 21 Februari 2022.

Katanya Solidaritas ini dibentuk untuk advokasi, bagi para mahasiswa yang mau berkonsultasi.

Menurut para advokat, yang harus segera diusut adalah dalang di balik kasus beasiswa ini, sebab mereka lah aktor intelektual yang merencanakan dan mengambil keuntungan dari kasus tersebut.

Mereka meminta Polda Aceh tidak menjadikan mahasiswa sebagai subjek utama dalam penyidikan kasus dugaan korupsi beasiswa ini dan tak memaksa para mahasiswa mengembalikan uangnya secara utuh.

Narator: Ilham
Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved