Breaking News:

Aceh Carong

Disdik Aceh Lepas 3 Mobil Training Latih Pelajar SMK, Targetkan 720 Siswa

Sebanyak tiga unit Mobile Training Unit (MTU) milik Dinas Pendidikan Aceh dilepas ke kabupaten/kota

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM beserta rombongan meninjau SMAN 1 Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, (17/11/2021). 

BANDA ACEH - Sebanyak tiga unit Mobile Training Unit (MTU) milik Dinas Pendidikan Aceh dilepas ke kabupaten/kota.

Mobil beserta kru dan instruktur itu diberi tugas untuk melatih pelajar SMK di Aceh, guna meningkatkan ketrampilan mereka.

Pelepasan itu dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, di Home Base MTU Pango Raya, Banda Aceh, Jumat (25/2/2022).

Dihadirkan mobil training itu ke daerah, dalam rangka mengembangkan keahlian dan keterampilan siswa SMK sesuai keahlian masing-masing.

, Dinas Pendidikan Aceh melepas tiga unit Mobile Training Unit (MTU) ke 12 SMK yang berada di berbagai kabupaten/kota di Aceh.

MTU merupakan salah satu program unggulan Dinas Pendidikan Aceh dalam rangka meningkatkan penyerapan lulusan sekolah vokasi agar dapat menjadi tenaga kerja handal sesuai dengan kebutuhan industri.

Kadisdik Aceh, Alhduri dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari SMK salah satunya adalah meningkatkan kemampuan peserta didik agar dapat bekerja di dunia usaha dan dunia industri, dunia kerja, berwirausaha atau melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Bisa dikatakan bahwa lulusan SMK dapat langsung bekerja, melanjutkan ke perguruan tinggi atau berwirausaha,” kata Kadisdik.

Ia menuturkan, peran SMK sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Aceh dalam upaya menekan angka pengangguran, sementara Dinas Pendidikan Aceh sedang berusaha merealisasikan program link and match.

Baca juga: Tingkatkan Ketrampilan Pelajar SMK, Disdik Aceh Lepas 3 Mobil Training ke Daerah

Baca juga: Kajari Bireuen Ajak Siswa SMK Jauhi Narkoba dan Kenali Hukum

Program link and match ini dibuat untuk mensinergikan antara pendidikan SMK dengan dunia usaha dunia industri dan dunia kerja (dudika), guna meningkatkan lulusan SMK yang mandiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved