Breaking News:

Konflik Rusia vs Ukraina

UPDATE Serangan Rusia di Ukraina: Rudal Rusia Hantam Kota Kharkiv dan Rumah Sakit Bersalin

Sementara itu, Pengadilan Kriminal Internasional telah mengumumkan akan menyelidiki dugaan kejahatan perang Rusia di Ukraina.

Editor: Faisal Zamzami
AFP/DANIEL LEAL
Seorang pria membersihkan puing-puing di sebuah bangunan tempat tinggal yang rusak di Koshytsa Street, pinggiran ibukota Ukraina Kyiv, di mana sebuah peluru militer diduga menghantam, pada 25 Februari 2022. - Pasukan Rusia mencapai pinggiran Kyiv pada hari Jumat seperti yang dikatakan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pasukan penyerang menargetkan warga sipil dan ledakan terdengar di ibu kota yang terkepung. Ledakan sebelum fajar di Kyiv memicu hari kedua kekerasan setelah Presiden Rusia Vladimir Putin menentang peringatan Barat untuk melancarkan invasi darat skala penuh dan serangan udara pada Kamis yang dengan cepat merenggut puluhan nyawa dan membuat sedikitnya 100.000 orang mengungsi. (Photo by Daniel LEAL / AFP) 

SERAMBINEWS.COM, KIEV - Rusia bergerak maju ke ibu kota Ukraina, Kiev dengan konvoi besar yang terdiri dari kendaraan lapis baja, tank, dan peralatan militer lainnya.

Konvoi militer itu membentang hingga 64 km, menurut citra satelit baru, Independent melaporkan.

Saat invasi Rusia memasuki hari keenam, senator AS Chris Murphy mengatakan pasukan Putin sedang mempersiapkan pengepungan "panjang dan berdarah" di ibukota Ukraina.

Pada Senin (28/2/2022), Ukraina diguncang sejumlah ledakan besar setelah putaran pertama pembicaraan damai antara perwakilan kedua negara di perbatasan Belarusia.

Sanksi ekonomi yang dijatuhkan terhadap Rusia tampaknya memberikan tekanan pada Vladimir Putin.

Moskow menutup pasar sahamnya hingga setidaknya 5 Maret dengan Rubel Rusia anjlok ke titik terendah dalam sejarah.

Sementara itu, Pengadilan Kriminal Internasional telah mengumumkan akan menyelidiki dugaan kejahatan perang Rusia di Ukraina.

Rudal Rusia Hantam Rumah Sakit Bersalin

The Kyiv Independent, sebuah outlet berita Ukraina melaporkan berbunyinya sirene serangan-udara' title=' serangan udara'> serangan udara di Kiev (Kyiv), Kharkiv dan kota lainnya, termasuk Vinnytsia, Uman dan Cherkasy.

Media itu juga mengutip seorang administrator rumah sakit yang mengatakan bahwa aksi penembakan yang dilakukan Rusia telah menghantam sebuah rumah sakit bersalin di desa Buzova dekat Kiev.

"Semua orang dievakuasi dari gedung," kata administrator itu.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Selasa (1/3/2022), Kepala pemerintahan regional di Kharkiv, Oleg Synegubov mengatakan bahwa serangan rudal Rusia telah menghantam pusat kota terbesar kedua di Ukraina itu, termasuk daerah pemukiman dan gedung administrasi kota.

Synegubov menyebut Rusia telah meluncurkan GRAD dan rudal jelajah di kota timur.

Ia pun menuduh Rusia bersalah atas kejahatan perang ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved