Breaking News:

Berita Kutaraja

Kabar Gembira, Kasad Dudung Permudah Santri Masuk TNI-AD, Beri Toleransi dan Syarat Khusus 

“Khusus santri dan lintas agama lainnya, akan ada kekhususan, ada toleransi,” kata Kasad Dudung seusai kunjungan ke Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan ke Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (10/3/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Mulai tahun ini, perekrutan prajurit TNI-AD diperluas dengan membuka jalur santri dan lintas agama.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM bahkan memberi syarat khusus bagi yang mendaftar melalui jalur ini.

“Khusus santri dan lintas agama lainnya, akan ada kekhususan, ada toleransi,” kata Kasad Dudung seusai melakukan kunjungan ke Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (10/3/2022).

Kedatangan jenderal bintang empat ini disambut Pimpinan Dayah, Tgk Muhammad Faisal bersama Ketua Yayasan, Tgk Musannif dengan iringan shalawat badar dari santri.

Kasad Dudung juga dikalungkan kain sorban dan peci oleh pimpinan dayah.   

Adapun toleransi yang dimaksud Kasad, yakni memberikan keringanan kepada santri.

Baca juga: Kunker ke Aceh, Kasad dan Istri Dapat Gelar Adat Sri Lila Meukuta Abdurachman dan Cut Nyak Rahma

“Toleransi itu misalnya tinggi badan 160, ya ia tingginya 159 sekian, bolehlah dari santri. Kemudian, fisiknya kurang, larinya kurang, nggak apa-apa dari santri,” ungkapnya.

“Yang penting ilmu agamanya dan akhlaknya yang baik. Ini yang akan kita rekrut,” ujar Kasad.

“Karena  nantinya akan menjadi garda terdepan sebagai corong TNI di masyarakat  dan ini nanti sasarannya adalah TNI-AD harus mencintai rakyatnya,” tambah dia.

Karena itu, salah satu tujuan kehadiran mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ke Dayah Darul Ihsan untuk menyampaikan perihal dimaksud, mengingat saat ini sedang dibuka rekrutmen calon prajurit TNI-AD.  

Selama ini, sosialisasi rekrutmen jalur santri dan lintas agama juga gencar dilakukan prajurit Kodim hingga Babinsa dengan mendatangi dayah-dayah yang ada di wailayah masing-masing.

Sehingga diharapkan informasi ini tersampaikan ke warga dayah. 

Baca juga: VIDEO Kasad Dudung Abdurachman Tiba di Aceh, Langsung Menerima Anugerah Gelar kebangsawanan

“Memang saya sampaikan kepada seluruh jajaran TNI-AD , di samping ada program rekrutmen prajurit, baik Tantama, Bintara dari jalur reguler dan Bintara khusus, ada juga rekrutmen khusus santri dan lintas agama,” ungkap Jenderal Dudung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved