Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tabungan Emas Pegadaian Mulai Dilirik Anak Muda

Jumlah nasabah untuk produk Tabungan Emas di Pegadaian mulai menunjukkan peningkatan

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Deputi Bisnis PT Pegadaian Syariah Area Banda Aceh, Rusydi Tanjung menyerahkan dana pembinaan ke pihak Panti Asuhan Yayasan Penyantu Islam, di Aula Panti Asuhan setempat, Seutui, Banda Aceh, Jumat (18/3/2022) 

Laporan Mawaddatul Husna I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jumlah nasabah untuk produk Tabungan Emas di Pegadaian mulai menunjukkan peningkatan.

Dan Tabungan Emas ini juga mulai dilirik oleh anak sekolah dan mahasiswa, meskipun jumlahnya belum signifikan.

Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.

"Emas ini investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan, karena tidak ada inflasi," kata Deputi Bisnis PT Pegadaian Syariah Area Banda Aceh, Rusydi Tanjung dalam media gathering, di Aula Panti Asuhan Yayasan Penyantu Islam, Seutui, Banda Aceh, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Begini Pergerakan Harga Emas di Takengon Aceh Tengah, Emas Murni Turun dan Emas Antam Naik

Peningkatan jumlah nasabah untuk tabungan emas ini, dikatakannya, karena adanya kesadaran masyarakat terhadap investasi emas karena lebih safety.

"Pada tahun 2021 sudah disosialisasi terkait tabungan emas ini ke sekolah-sekolah dan mahasiswa, dan mereka juga sudah mulai menabung," sebutnya.

Sementara menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, banyak nasabah yang menggadaikan barangnya yang didominasi oleh emas. Selanjutnya, nanti menjelang lebaran banyak yang tebus. 

"Biasa menjelang puasa banyak yang gadai, rata-rata emas," ujarnya.

Sedangkan dalam rangka menyemarakan Tarhib Ramadhan 1443 H, PT Pegadaian Syariah Area Banda Aceh melakukan berbagai kegiatan sosial di bumi Serambi Mekkah ini, yang berlangsung selama tiga hari (18-20 Maret 2022). 

Baca juga: Perempat Final All England 2022: Ganda Putra Indonesia Menang, Netizen: Garansi Satu Tempat di Final

Suksesi kegiatan sosial PT Pegadaian Syariah Area Banda Aceh juga melibatkan berbagai mitra strategis, diantaranya pemerintah daerah, TNI, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Aceh, IIKP Banda Aceh, PMI maupun Dharmawanita RSUD Zainoel Abidin.

Adapun bentuk sosial yang dilakukan PT Pegadaian Syariah Area Banda Aceh, yakni pemberian asupan vitamin dan gizi bagi lansia di Panti Sosial Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang, bantuan jasur, seprei dan handuk yang dibutuhkan untuk Panti Asuhan Penyantun Islam.

Selain itu, bersih-bersih Masjid Al Ishlahiyah Lambhuk Banda Aceh, berupa bantuan peralatan kebersihan masjid dan penerangan serta santunan uang dan pemberian makan anak yatim.

Baca juga: Hari Ini, Harga Emas di Lhokseumawe Kembali Stagnan

Kabag Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil I Medan, Gopher Manurung memaparkan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan PT Pegadaian Area Banda Aceh juga bersinergi dengan kegiatan Gathering Media.

Gopher menyebutkan, Pegadaian Area Banda Aceh merupakan bagian dari PT Pegadaian Kanwil I Medan.

"Cakupan pelayanan Kanwil I Medan meliputi dua provinsi. Yakni Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh. Ada sekitar 50 kantor cabang Pegadaian yang tersebar di wilayah Sumut - Aceh. 9 Kantor Cabang ada di Aceh dan 41 Kantor Cabang di Sumut," sebutnya.

Gopher menyampaikan, pencapaian laba di Sumut - Aceh untuk tahun 2021 telah tercapai hingga 103 persen. "Sementara omset tercapai 91 persen dengan catatan pembukaan rekening sekitar 80 persen," ujar Gopher.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua IPEMI Aceh, Tati dan anggota IPEMI lainnya. (*)

Baca juga: Produktifkan Tanah Wakaf, Nazir Masjid Jamik Lueng Bata Bangun 6 Ruko, Diresmikan Wawalko Banda Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved