Breaking News:

Kuliner

Ikan Bakar Khas Samahani Laris Terjual, Harganya Rp 35.000/Ekor

Di Sibreh, Aceh Besar, juga tersedia kuliner khas ikan bakar yang dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 25.000/ekor hingga Rp 35.000/ekor.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Penjual Ikan Bakar di Sibreh, Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar, sedang membersihkan ikan untuk dibakar, Kamis (24/3/2022) 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Para penikmat kuliner yang ingin berwisata di Aceh Besar ada berbagai menu khas di Aceh Rayeuk yang disediakan. Biasanya pengunjung mencari kuliner seperti kuah beulangong, sie itek , sie reboh. Tetapi, di Aceh Besar juga ada tersedia kuliner khas ikan bakar yang ini salah satunya ada di jual Ikan segar bakar khas Samahani yang dijual di Gampong Sibreh, Aceh Besar, sangat diminati pembeli yang umumnya pengguna jalan dilintasan jalan Nasional Banda Aceh menuju Medan.

Ikan laut jenis ikan sure (ikan tongkol) ini rasanya sangat manis, empuk dan lezat. Harga ikan bakar di jual bervariasi mulai dari Rp 25.000/ekor hingga Rp 35.000/ekor.

Bagi pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Aceh Besar tak lengkap jika belum menikmati ikan bakar khas Samahani di Aceh Besar.

Penjual Ikan Bakar Sibreh, Ferdi, kepada Serambinews.com, mengatakan, setiap musim liburan laku terjual mencapai 40 ekor. Mayoritas pembelinya pengguna jalan di lintasan Aceh Besar menuju Banda Aceh. Biasanya ikan bakar laris terjual dan meningkat pada bulan puasa Ramadhan.(*)

Baca juga: VIDEO Berburu Ragam Kuliner di Aceh Street Food Festival

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved