Breaking News:

Mengenal Apa Itu Trading, Anggapan Sesat Cara Cepat Kaya ala Milenial

Secara sederhana trading adalah perdagangan atau jual beli. Trading yang paling familiar dibahas oleh para milenial yakni trading saham

Penulis: Sara Masroni | Editor: Amirullah
Dok GICTRADE via Kompas.com
Ilustrasi trading. 

SERAMBINEWS.COM - Pembahasan tentang trading dan penipuan berkedok investasi ramai dibicarakan usai anak-anak muda atau milenial bergelar crazy rich seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Terbaru, bos robot trading Fahrenheit Hendry Susanto juga ditangkap polisi di Jakarta dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Ia sebelumnya diisukan ke luar negeri atau Amerika Serikat sambil membawa kabur uang total Rp 5 triliun yang membuat para member marah.

Para afiliator dan bos trading yang diduga memuluskan aksi penipuannya berkedok investasi ini, sudah diamankan pihak kepolisian.

Baca juga: Jelang Laga Tinju Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo, Denny Cagur:Tau Kan untuk Apa Tangan Diciptakan?

Baca juga: Rugi hingga Rp 2,5 Miliar Dalam Tiga Bulan, Remaja Putri Ini Laporkan Indra Kenz ke Polisi 

Kini sedang dilakukan penyidikan lebih lanjut terkait aliran dana hasil rayuan yang dikumpul dari para korban penipuan bernilai triliunan rupiah itu.

Cara yang biasa mereka pakai yakni dengan pamer kekayaan di media sosial seperti outfit, mobil hingga rumah mewah, agar dianggap sukses dari bisnis tipu-tipu berkedok investasi itu.

Masyarakat diminta tidak mudah tergiur oleh iming-iming dan anggapan sesat cara cepat kaya ala milenial, melalui penipuan berkedok investasi dan trading.

Apa Itu Trading?

Secara sederhana trading adalah perdagangan atau jual beli. Trading yang paling familiar dibahas oleh para milenial yakni trading saham, forex dan aset kripto.

Dikutip dari Kompas.com (28/3/2022), trading yaitu melakukan aktivitas jual beli di pasar finansial dalam jangka pendek dengan tujuan mendapatkan keuntungan maksimal.

Trading bisa dilakukan secara global atau perdagangan internasional.

Saat ini kita dimudahkan karena adanya berbagai aplikasi trading, menjadi salah satu peluang bagi para pemula yang ingin mencoba melakukan transaksi jual-beli surat berharga ini.

Semua jenis aktivitas di pasar finansial tersebut pada dasarnya baik.

Baca juga: Belajar dari Kasus Indra Kenz, Doni Salmanan dan Hendry Susanto, Ini Modus & Ciri Investasi Bodong

Hal terpenting adalah pahami profil risiko pribadi dan tujuan finansial yang ingin Anda capai di masa depan sebelum melakukan aktivitas tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved