Breaking News:

Mudik Lebaran 2022

Syarat dan Tips Mudik 2022 Agar Perjalanan Aman dan Nyaman Sampai Tujuan

Untuk menghindari itu, para pemudik harus mengetahui beberapa tips berikut ini sebelum mudik, agar aktivitas di perjalanan menjadi aman dan nyaman.

Penulis: Sara Masroni | Editor: Mursal Ismail
Kompas.com/Murti Ali Lingga
Ilustrasi mudik gratis 

Untuk menghindari itu, para pemudik harus mengetahui beberapa tips berikut ini sebelum mudik, agar aktivitas di perjalanan menjadi aman dan nyaman.

SERAMBINEWS.COM - Tahun 2022 ini pemerintah mulai mengizinkan mudik lebaran Idul Fitri setelah dua tahun sebelum dilarang mengingat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Syarat utama mudik tahun ini yakni sudah vaksin booster (vaksin ketiga) dengan menunjukkan bukti secara soft file melalui aplikasi PeduliLindungi atau membawa sertifikat vaksin.

Bila baru vaksin kedua, diwajibkan membawa hasil tes antigen negatif Covid-19.

Sementara bila baru vaksin pertama, maka diwajibkan membawa hasil tes PCR negatif Covid-19.

Mudik lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu jelang lebaran, agar bisa bertemu keluarga di kampung halaman dan melaksanakan shalat Idulfitri bersama.

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Kemenhub, Apa Saja Syarat dan Tujuan Kotanya?

Meski demikian, jumlah pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 80 juta pemudik sebagaimana hasil survei Balitbang Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, aktivitas mudik rentan terjadinya kecelakaan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Untuk menghindari itu, para pemudik harus mengetahui beberapa tips berikut ini sebelum mudik, agar aktivitas di perjalanan menjadi aman dan nyaman sampai tujuan.

Tips Mudik 2022

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved