Breaking News:

Selebriti

Terungkap, Mantan Pacar Indra Kenz Terima Uang Rp 8,9 Miliar, Sang Ayah Rp 9,5 Miliar

Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencucian uang kasus Binomo atas tersangka Indra Kenz.

Editor: Nur Nihayati
Instagram
Bareskrim Polri telah memeriksa kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong sebagai saksi pada Selasa (8/3/2022). 

Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencucian uang kasus Binomo atas tersangka Indra Kenz.

SERAMBINEWS.COM -Kasus pencucian uang menjerat tersangka Indra Kenz ikut menyeret sejumlah nama orang-orang terdekatanya.

Mantan pacar Indra Kenz, Vanessa Khong dan ayahnya, Rudiyanto Pei akhirnya memenuhi pemeriksaan sebagai tersangka di Bareskrim Polri.

Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencucian uang kasus Binomo atas tersangka Indra Kenz.

Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Kombes Chandra Sukma Kumara menyampaikan keduanya hadiri pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri sekitar pukul 15.00 WIB.

"( Rudiyanto Pei) sedang pemeriksaan jam 15.00. Iya (Bersama Vanessa Khong)," ujar Chandra kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Setelah 6 Bulan Menjanda, Aura Kasih Siap Menikah Lagi: Aku Gak Mungkin Single Terus

Baca juga: Arab dan Turki Kutuk Pembakaran Alquran, Indonesia dan Malaysia Mengecam

Baca juga: Menjemput Kesempurnaan Berkah

Adapun Vanessa Khong sedianya dijadwalkan pemeriksaan pada Rabu (20/4/2022) mendatang.

Namun, dia tiba-tiba mendatangi pemeriksaan Bareskrim Polri pada hari ini.

Sekadar informasi, Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus Binomo pada Minggu (10/4/2022).

Ketiga orang tersangka itu adalah Vanessa Khong yang merupakan pacar Indra Kenz, ayah Vanessa, Rudiyanto Pei dan adik Indra Kenz, Nathania Kesuma.

Mereka disangkakan dengan Pasal 5 dan/atau Pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pasal 55 ayat 1e KUHP.

Rencananya tersangka akan menjalani pemeriksaan terkait dengan transaksi dan aliran dana terhadap tersangka pada Kamis tanggal 14 April 2022.

Ketiga tersangka diduga mendapatkan aliran dana dari tersangka Indra Kenz dan mereka diduga membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau sembunyikan dana hasil dari kejahatan.

Bareskrim sebelumnya juga telah menetapkan 4 tersangka dan melakukan penahanan. Mereka adalah Indra Kenz, Brian Edgar Nababan, Wiky Mandara Nurhalim, Fakar Suhartami Pratama.

Peran Ketiga Tersangka

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved