Breaking News:

Berita Banda Aceh

Termiskin Se-Sumatra, Tim Pembela Jokowi Aceh Minta Presiden Tunjuk Pj Gubernur dengan Kriteria Ini

"Ini perlu karena sebagai daerah yang memiliki sumber daya keuangan yang lebih dari cukup, ternyata masih menempati daerah termiskin di Sumatera,"

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
Dok Pribadi
Imran Mahfudi 

"Ini perlu karena sebagai daerah yang memiliki sumber daya keuangan yang lebih dari cukup, ternyata masih menempati daerah termiskin di Sumatera," katanya di Banda Aceh, Kamis (21/4/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koordinator Tim Pembela Jokowi (TPJ) Aceh, Imran Mahfudi meminta kepada Presiden Jokowi agar menunjuk Penjabat (Pj) Gubernur Aceh sosok yang memiliki kemampuan dan keberanian untuk menata ulang tata kelola pemerintahan di Aceh.

"Ini perlu karena sebagai daerah yang memiliki sumber daya keuangan yang lebih dari cukup, ternyata masih menempati daerah termiskin di Sumatera," katanya di Banda Aceh, Kamis (21/4/2022). 

Kondisi ini, lanjut Imran, menjadi indikator sangat kuat bahwa ada persoalan mendasar dalam tata kelola pemerintahan terutama terkait penggunaan anggaran.

"Sebagaimana pernah disampaikan oleh Presiden ketika berkunjung ke Bireuen pada tahun 2020 yang lalu, bahwa pemanfaatan dana otonomi khusus belum mampu meningkat kesejahteraan rakyat Aceh," kata dia lagi

Bahkan, ungkap Imran, saat itu presiden sempat menawarkan tim asistensi kepada Pemerintah Aceh karena dianggap tidak mampu dalam pengelolaan keuangan daerah.

Menurut Imran, masa transisi nanti menjadi momentum untuk membenahi berbagai persoalan yang selama ini terjadi.

Baca juga: Masa Jabatan 5 Gubernur Habis Mei 2022, Kemendagri Masih Terima Usulan Nama Penjabat

Oleh karena Pj Gubernur tidak memiliki beban politik, sehingga kebijakannya bisa tepat sasaran karena tidak bisa ditekan oleh kekuatan politik," ucap Imran.

"Untuk itu, pejabat yang akan ditunjuk sebagai Pj Gubernur, haruslah sosok yang kuat dan berani untuk membenahi berbagai persoalan yang terjadi selama ini," tegas Imran.

"Aceh saat ini tidak sedang baik-baik saja, sehingga harus ada semangat pembenahan yang menyeluruh," demikian Imran Mahfudi.(*)

Baca juga: Demo Kantor Gubernur, Ini 9 Butir Tuntutan Front Mahasiswa dan Rakyat Aceh Menggugat kepada Nova

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved