Breaking News:

Penerbangan

Syech Fadhil Terkait Meroketnya Harga Tiket Pesawat dari Jakarta ke Aceh: Ini Sudah tak Wajar Lagi

Menurut pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini, penerbangan pesawat merupakan tuntutan bagi warga Aceh yang selama ini merantau ke luar daerah.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Anggota DPD RI asal Aceh, Fadhil Rahmi.  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh HM Fadhil Rahmi Lc MA ikut bersuara terkait meroketnya harga tiket pesawat dari Jakarta ke Aceh.

Tingginya harga tiket pesawat dari Jakarta ke Aceh dinilai berdampak negatif bagi warga Aceh yang ingin mudik ke Aceh.

“Ini kita nilai memang sudah tidak wajar lagi. Kita berharap pihak terkait dan pemerintah mau memberi solusi terbaik atas kasus ini,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini, penerbangan pesawat merupakan tuntutan bagi warga Aceh yang selama ini merantau ke luar daerah.

VIDEO Gubernur Aceh Surati Presiden Jokowi Soal Tiket Pesawat Tembus Rp9,6 Juta

“Pulang dengan pesawat itu sudah tuntutan karena jauh. Jadi kalau harga tinggi seperti sekarang, kasihan warga Aceh yang tinggal di rantau," ujarnya.

"Uang pendapatan yang diperoleh susah payah habis untuk tiket. Sementara mau jalan darat, jauh dan melelahkan,” tambah senator muda yang dikenal dekat dengan kalangan dayah di Aceh ini.

“Saya berharap pemerintah dan pihak terkait dapat memberikan solusi terkait hal ini. Karena Aceh juga bagian dari negara ini,” ujar Syech Fadhil lagi.

Sebelumnya dilaporkan, harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Banda Aceh meroket tinggi selama beberapa minggu terakhir.

Hal ini tertera dalam sejumlah situs pemesanan tiket pesawat. Kondisi ini dinilai malah jauh lebih mahal dibandingkan dengan penerbangan luar negeri.

Dikutip dari salah satu situs pemesanan tiket misalnya, harga tiket untuk penerbangan Jakarta-Aceh dengan menggunakan Batik + Wings senilai Rp 9,7 juta.

Harga ini meroket tinggi dari sebelumnya.

Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Aceh kini justru lebih mahal jika dibandingkan harga tiket Jakarta- Arab Saudi.

Dimana, harga tiket Jakarta-Jeddah pada hari yang sama cuma Rp8,9 juta rupiah.

"Apa Aceh dianggap negara di wilayah Arab? Atau karena naman Serambi Mekkah, harga tiket harus lebih mahal dari ke Arab?" pungkasnya dengan nada menyesalkan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved