Breaking News:

Kesehatan

12 Makanan Ini Bagus untuk Kesehatan Hati, Rempahnya Ada Bawang Putih hingga Jahe

Jika hati Anda tidak bekerja dengan baik, itu dapat menyebabkan penyakit inflamasi seperti diabetes, tekanan darah, penyakit autoimun & radang sendi.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Mursal Ismail
Pixabay
Ilustrasi rempah-rempah 

Jika hati Anda tidak bekerja dengan baik, itu dapat menyebabkan penyakit inflamasi seperti diabetes, tekanan darah, penyakit autoimun & radang sendi.

SERAMBINEWS.COM - Hati adalah salah satu organ terpenting dari tubuh manusia.

Hati yang sehat melakukan berbagai tugas penting, yang meliputi menghilangkan masalah pencernaan, gas, kembung dan sembelit, dan lainnya.

Hati membantu mengatur kadar gula darah dengan mencegah mengidam gula dan kelelahan.

Selain itu, hati juga memainkan peran kunci dalam memproduksi protein, dan empedu untuk menyimpan vitamin, mineral dan bahkan karbohidrat.

Organ yang kuat ini juga membantu memecah racun seperti alkohol dan obat-obatan, yang membuat hati tetap dalam kondisi yang baik. 

Jika hati Anda tidak bekerja dengan baik, itu dapat menyebabkan penyakit inflamasi seperti diabetes, tekanan darah, penyakit autoimun, dan radang sendi.

Baca juga: Perut Sering Kembung dan Bergas? Hati-Hati! dr Zaidul Akbar Sarankan Segera Lakukan 3 Hal Ini

Hati yang tidak sehat dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan depresi, sakit kepala, dan perubahan suasana hati.

Jadi, sangat penting untuk menjaga kesehatan-hati' title=' kesehatan hati'> kesehatan hati Anda untuk mencegah infeksi hati, karena Anda mungkin menghadapi masalah kesehatan yang mengerikan jika tidak.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut adalah daftar 12 makanan terbaik untuk menjaga kesehatan-hati' title=' kesehatan hati'> kesehatan hati.

1. Sayuran Cruciferous

Ada berbagai jenis sayur kaya gizi, salah satunya sayuran cruciferous.

Sayuran cruciferous Seperti kubis, kembang kol, brokoli hingga brokolo.

Sayuran jenis ini mengandung fitonutrien penting seperti flavonoid dan karotenoid yang membantu hati Anda berfungsi dengan baik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved