Breaking News:

Berita Bener Meriah

Jumadin Terharu, Rumah Tidak Layak Huni Miliknya Direnovasi Satgas TMMD

Satu rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Negeri Antara dibongkar untuk direnovasi kembali dalam program TMMD ke-113 tahun 2022.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Satgas TMMD ke-113, mulai membongkar rumah tidak layak huni milik Jumadi (51) di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Kamis (12/5/2022). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, mulai membongkar satu rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Bener Meriah, Kamis (12/5/2022).

Diketahui, rumah yang dibongkar itu merupakan milik Jumadin (51) warga Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Komandan Kodim (Dandim) 0119/BM, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto yang juga selaku Dansatgas TMMD mengatakan, rumah tidak layak huni (RTLH) yang dibongkar itu nantinya direnovasi kembali.

“Ada satu rumah warga tidak layak huni di Kampung Negeri Antara yang dibongkar untuk direnovasi kembali dalam program TMMD ke-113 tahun 2022,” ujar Dandim.

Menurut Dansatgas, rumah tidak layak huni itu akan dibangun kembali berkonstruksi semi permanen dengan ukuran 4x6 meter agar layak untuk ditempati.

Sementara itu, Jumadin (51) pemilik rumah RTLH tersebut mengaku terharu ketika mengetahui rumahnya akan direnovasi dalam program TMMD ke-113.

"Saya sangat senang, serasa mimpi tapi kenyataan, bahwa rumah saya dibongkar untuk direnovasi," ucap Jumadin sambil mengusap air matanya.

Cerita Jumadin, ketika hujan dan angin kencang, rumahnya kerap kali mengalami kebocoran sehingga air masuk ke rumah.

“Kalau hujan, rumah saya bocor dari mulai atap hingga dinding kayu, saat malam saya selalu merasa kedinginan, dan Alhamdulillah, saya bersama keluarga sangat bersyukur sekali atas perhatian pihak TNI yang merenovasi rumah kami sehingga nantinya layak huni,” ucapnya.(*)

Baca juga: Pernikahan Gadis Ini Hancur, Calon Suami Kabur saat Ijab Kabul dan Resepsi, Mahar Cuma Rp200.000

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved