Breaking News:

Cahaya Aceh

Matangkan persiapan Tour de Aceh 2022 Etape 1

Kita sudah koordinasi dengan Pemda Aceh Tengah dan Polres Aceh Tengah, semua menyambut baik dan sudah siap untuk mensukseskan acara Tour de Aceh etape

Editor: IKL
For Serambinews.com

Disbudpar Aceh Jalin Sinergitas dengan Pemda Aceh Tengah dan Polres Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, ACEH TENGAH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Disbudpar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Pemda Aceh Tengah dan Polres Aceh Tengah di Hotel Parkside Gayo Petro, Takengon, Rabu, 11 Mei 2022. Rakor ini diadakan dalam rangka mematangkan persiapan event Tour de Aceh 2022 etape 1 di Takengon.

Rakor ini dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Disbudpar Aceh, T Hendra Faisal , Wakapolres Aceh Tengah, Kompol Edwin Aldro, Kadispar Aceh Tengah, Zumadil Enka, Kadis Kesehatan Aceh Tengah, Dr Yunasri, Plt Kasatpol PP Aceh Tengah, Ariansyah AR, Tim Teknis Tour de Aceh, Sulaiman, Ketua Koni Aceh Tengah, Illiyand, dan mewakili Kadishub Aceh Tengah, Ikhwan.

Kabid Pemasaran Hendra mengatakan, pertemuan itu bertujuan untuk saling koordinasi antar stakeholder dan panitia, agar pelaksanaan Tour de Aceh etape I bisa berjalan sukses.

“Kita sudah koordinasi dengan Pemda Aceh Tengah dan Polres Aceh Tengah, semua menyambut baik dan sudah siap untuk mensukseskan acara Tour de Aceh etape I ini,” kata Hendra Faisal.

Menurutnya, koordinasi itu penting dilakukan mengingat kegiatan Tour de Aceh tinggal menghitung hari. Semua persiapan, kata dia, dalam rapat tersebut sudah tersampaikan dengan baik, dan semua akan saling bahu-membahu demi suksesnya event ini.

“Kita berharap dukungan dan kerja sama dari rekan-rekan di Aceh Tengah untuk mensukseskan kegiatan Tour de Aceh tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hendra bilang, event Tour de Aceh juga termasuk dalam 101 Khazanah Piasan Nanggroe yang sudah di-launching oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada akhir Maret lalu. Diharapkan, dalam event tersebut bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh, termasuk ke Takengon.

“Semoga dalam setiap event yang digelar di Aceh Tengah bisa meningkatkan jumlah wisatawan dan dapat memulihkan ekonomi pelaku usaha dan UMKM,” ucapnya.

Sementara itu, Kadispar Aceh Tengah, Zumadil Enka mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh yang telah menunjuk Takengon sebagai etape pertama event Tour de Aceh tahun 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved