Breaking News:

Wisata Religius

Wakil Bupati Aceh Utara Temui Sandiaga Uno di Jakarta Bahas Promosi Wisata Religius

Ini adalah kali kedua Wabup Aceh Utara diundang dalam diskusi tersebut untuk membahas pengembangan wisata. Seusai pertemuan tersebut Wabup menemui San

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara Fauzi Yusuf menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekra) Salahuddin Sandiaga Uno, di Hotel The Lagham Ball Room, Jakarta, Kamis (12/05/2022). 

Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara Fauzi Yusuf menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekra) Salahuddin Sandiaga Uno saat mengikuti Diskusi Tempo Bilateral Forum Discusion Group sesi ketiga, di Hotel The Lagham Ball Room, Jakarta, Kamis (12/05/2022).

Ini adalah kali kedua Wabup Aceh Utara diundang dalam diskusi tersebut untuk membahas pengembangan wisata. Seusai pertemuan tersebut Wabup menemui Sandiaga Uno dan menyampaikan perlunya promosi, pengembangan/pembangunan infrastruktur wisata religius yang ada di Aceh Utara.

Karena di Aceh Utara memiliki beberapa lokasi wisata religius yang bisa mendatangkan wisatawan mancanegara, seperti wisata religius Samudera Pasai yang terletak di Gampong Beuringen Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

Begini Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi Monumen Islam Samudera Pasai Selama Tujuh Bulan Penyidikan

Apalagi di lokasi Pemerintah Pusat sudah membangun Monumen Islam Samudera Pasai.

"Destinasi ini mengandung sejarah kejayaan kerajaan Samudera Pasai yang dipimpin Malikussaleh dikenal sampai di Asia Tenggara.Kemudian juga situs makam beliau, anak dan cucu beliau serta para menterinya sebagai penerus kerajaan setelah beliau wafat,” ujar wakil bupati Aceh Utara.

Selain itu juga ada makam Pahlawan Cut Nyak Mutia di pedalamanAceh Utara, kemudian juga lokasi wisata alam air terjun bidadari di kawasan Kecamatan Geureudong Pase.

“Pak Sandiaga sangat merespons dengan tawaran kita, apalagi belum ada wisata religius yang dikembangkan selama ini,” ujar Wabup.

Bulan depan kata Wakil Bupati Aceh Utara, Sandiaga akan hadir ke Banda Aceh untuk melihat Museum Tsunami dan direncanakan akan singgah ke Aceh Utara untuk melihat lokasi religius tersebut.

Jelang Ramadhan, Dayah Samudera Pasai Madani Gelar Tasmi Hafalan Alquran

“Kita juga sudah siapkan rencana untuk mempresentasikan lokasi wisata itu di hadapan Menteri nantinya,” kata Wabup.

Jika memang tidak memungkinkan pada saat Menparekraf Aceh Utara, dirinya akan hadir ke Jakarta untuk menyampaikannya.

“Wisata Religius di Aceh Utara bisa mengundang daya tarik dari luar jika dikembangkan,” pungkas Wabup.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved