Breaking News:

Otomotif

Mitsubishi Tawarkan PHEV, Tenaga Bensin Isi Baterai, Mode Dapat Melaju Bergantian

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) menawarkan teknologi PHEV untuk kendaraan listrik.

Editor: M Nur Pakar
KOMPAS.com
Mobil Mitsubishi Outlander PHEV 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) menawarkan teknologi PHEV untuk kendaraan listrik.

Mitsubishi bersama Toyota, Nissan, Isuzu, dan Fuso, Mitsubishi Motors berkolaborasi untuk mengembangkan kendaraan listrik di Pulau Dewata, Bali.

Selain mempopulerkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, melalui eksperimen bersama, kolaborasi EV Smart Mobility di Bali juga mendukung Indonesia sebagai tuan rumah G20 2022.

Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) mengatakan, sangat antusias berpartisipasi dalam proyek kolaborasi dengan rekan asal Jepang.

Dia mengataan hal itu juga untuk memanfaatkan kendaraan listrik dalam mendukung sektor dan program pariwisata.

"Keikutsertaan ini menandai capaian baru dalam komitmen dukungan berkelanjutan Mitsubishi Motors kepada Pemerintah Indonesia," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Jumat (27/5/2022).

"Khususnya dalam mengakselerasi pemanfaatan, dan juga demonstrasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan juga skala lebih luas secara global," tambahnya.

Bersama-sama, kelimanya mengembangkan ragam cara memperluas lebih banyak pilihan kendaraan bagi konsumen sebagai kontribusi percepatan penurunan emisi karbon di Indonesia.

Modelnya meliputi Battery Electric Vehicle (BEV), dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hydrogen fuel cell electric vehicle (FCEV) yang bekerja dengan sumber tenaga listrik.

Kemudian, Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang mengkombinasikan teknologi EV, dan Internal Combustion Engine (ICE) konvensional untuk mereduksi emisi karbon tanpa melakukan pengisian daya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved