Breaking News:

Berita Kutaraja

UBBG Terpilih Sebagai Penerima Program Revilitasi LPTK Dikti, Gabung dengan Konsorsium UNJ

Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh terpilih sebagai penerima Bantuan Program Revilitasi LPTK oleh Dikti, Sabtu (11/6/2022).

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Universitas Bina Bangsa Getsempena ( UBBG) Banda Aceh terpilih sebagai penerima Bantuan Program Revilitasi LPTK oleh Dikti, Sabtu (11/6/2022).

UBBG sebagai perguruan tinggi swasta terus menggalakkan program kegiatan yang berdampak baik bagi dunia pendidikan. 

Ketua Kegiatan Program Revilitasi LPTK sekaligus Wakil Rektor I UBBG, Mik Salmina, SPd, MMat menyatakan, Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) merupakan program yang diluncurkan untuk meningkatkan kualitas LPTK, sebagai embaga pencetak guru dalam menyelenggarakan Program Pendidikan Guru (PPG). 

Proses program revilitasi LPTK dimulai pada bulan April.

Pada saat itu, Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek mengumumkan hibah atau bantuan program Revilitasi LPTK. Syaratnya LPTK harus membuat konsorsium.

“Maka merespon kebijakan tersebut, UBBG perlu mencari konsorsium untuk program ini,” katanya. 

Baca juga: Proposal Mahasiswa PGSD UBBG Lolos ke PKM-K Kemendikbud, Ini Judul dan Materinya

"Alhamdulilah, dalam waktu bersamaan UBBG dipinang oleh dua konsorsium yang ingin menjadikan kita sebagai anggota konsorsium dan kita menerima pinangan dari UNJ, karena sudah terlebih dahulu meminta kita untuk bergabung. Alhamdulilah Rektor UBBG  menyambut baik pinangan dari UNJ ini," ujar dia. 

Pada Juni 2022, konsorsium yang diketuai oleh UNJ dan salah satu anggotanya UBBG, resmi ditetapkan sebagai penerima bantuan dana Program Revilitasi LPTK. Konsorsium yang diketuai UNJ mendapatkan nilai proposal dan dana tertinggi dari dua konsorsium yang ditetapkan oleh Ditjen DIKTI.

Selanjutnya, UBBG bersama anggota konsorsium lain dan ketua konsorsium akan melakukan program-program yang telah disusun bersama sesuai kebutuhan LPTK kita masing-masing. 

Sementara itu, Rektor UBBG, Dr Lili Kasmini, SSi, MSi menyampaikan selamat dan apresiasi atas terpilihnya UBBG sebagai penerima hibah revilitasi LPTK Dikti. Katanya, UBBG kerap mendapatkan hibah dari Dikti, baik yang berhubungan dengan institusi maupun personal dosen.

Baca juga: Lima Mahasiswa UBBG Terpilih Sebagai Alumni Kampus Merdeka (AKM) Bergerak Kemendikbud

“Prestasi kali ini menambah capaian UBBG dalam hal penerimaan hibah Dikti dan tidak lepas dari usaha ketua program beserta timnya,” ujarnya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved