Breaking News:

Berita Banda Aceh

Lima Mahasiswa UBBG Terpilih Sebagai Alumni Kampus Merdeka (AKM) Bergerak Kemendikbud

Rektor UBBG, Dr Lili Kasmini SSi MSi mengucapkan selamat kepada mahasiswa UBBG yang terpilih sebagai Alumni Kampus Merdeka.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati

Rektor UBBG, Dr Lili Kasmini SSi MSi mengucapkan selamat kepada mahasiswa UBBG yang terpilih sebagai Alumni Kampus Merdeka.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lima Mahasiswa UBBG terpilih sebagai Alumni Kampus Merdeka (AKM) Bergerak Kemendikbud.

Hal tersebut berdasarkan informasi dari laman Kemendikbud, Selasa (24/5/2022).

Kelima mahasiswa tersebut yakni, Budiaman (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia), Reni (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Mira Dahlia Sari (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Eliana Safitri (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini), Nurmaisarah (Pendidikan Bahasa Inggris).

Rektor UBBG, Dr Lili Kasmini SSi MSi mengucapkan selamat kepada mahasiswa UBBG yang terpilih sebagai Alumni Kampus Merdeka.

Katanya, semakin hari semakin banyak prestasi mahasiswa UBBG baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik.

Hal ini terbukti dari banyaknya prestasi mahasiswa, termasuk lolosnya beberapa mahasiswa dalam program MBKM termasuk program AKM.

Baca juga: Rektor dan Dosen UBBG Lolos Proposal Hibah Penelitian Kemdikbudristek

Lanjutnya, tentu saja program ini bisa menambah pengalaman, pengetahuan, dan wawasan mahasiswa.

Sehingga akan berdampak baik, bagi pengembangan karier dan keterampilan mereka di masa yang akan datang.

"Prestasi ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari tim MBKM UBBG. Terima kasih kepada koordinator MBKM Zaki Al Fuad MPd," ujarnya.

"Sekarang bukan masa lagi kuliah terbatas di ruangan. Mahasiswa harus mencari pengalaman nyata dan mengembangkan skill dari berbagai industri kerja dan perguruan tinggi lainnya. Semoga akan banyak lagi mahasiswa UBBG yang berminat mengikuti program ini, " tambah Dr Lili.

Zaki Al Fuad MPd selaku Koordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UBBG menyatakan, bangga  kepada mahasiswa UBBG yang terpilih sebagai anggota Alumni Kampus Merdeka Kemendikbud.

Alumni Kampus Merdeka (AKM) merupakan wadah bagi mahasiswa yang telah mengikuti dan menyelesaikan program Kampus Merdeka.

Mahasiswa UBBG sendiri telah mengikuti berbagai program MBKM, baik internal maupun eksternal yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

seperti Kampus Mengajar angkatan I, II, dan III serta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dalam negeri, dan MBUS.

"Kami berharap, ke depannya semakin banyak mahasiswa  yang mengikuti kegiatan MBKM dan juga terlibat dan bergabung dalam wadah AKM ini," ujarnya.

Budiaman, salah satu peserta yang terpilih menyatakan bangga bisa  berkontribusi langsung pada program ini guna menciptakan generasi Indonesia yang unggul dan kreatif.

Adapun kegiatan dalam program AKM ini adalah melakukan sosialisasi langsung kepada mahasiswa tentang program- program kampus merdeka serta manfaatnya, ikut berpartisipasi dalam kegiatan penting program  Kampus Merdeka, ikut membantu mahasiswa yang akan mengikuti program Kampus Merdeka, menceritakan pengalaman selama mengikuti program Kampus Merdeka, dan memberikan kesan positif kepada seluruh mahasiswa yang bakal mengikuti program Kampus Merdeka. (*)

Baca juga: Dukung Program Kampus Merdeka, Umuslim Bireuen Kirim Tiga Mahasiswa ke Jepang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved