Breaking News:

200 Mahasiswa Unmuha Aceh Diterjunkan ke 18 Desa di Sabang untuk Kuliah Kerja Nyata

Rombongan Unmuha saat itu disambut oleh  Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus, asisten 1 dan 2 beserta dengan suruh staf Pemko Sabang.

for serambinews.com
Foto Bersama - Rektor Unmuha, Dr Aslam Nur MA beserta rombongan berfoto bersama dengan jajaran Pemko Sabang, Senin (13/6/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan di 3 kecamatan yang terbagi ke dalam 18 desa di Kota Sabang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan, sejak 25  Juli hingga 25 Agustus 2022.

Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur. MA  beserta rombongan yaitu Wakil Rektor 1, Dr. Fadlullah. MS, Kabiro Umum, Nuzulman, SE, M.Si, Kabiro Keuangan Unmuha, Muhammad Yamin Abduh, SE, M.Si, Ketua Bapel KKN Unmuha, Teuku Mufizar, SH.MH, dan Sekretaris Bapel KKN, Darwis, M.Si tiba di Kota Sabang dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintahan Kota Sabang, yakni membicarakan program KKN Unmuha tahun 2022  yang dilaksanakan di Kota Sabang. 

Rombongan Unmuha saat itu disambut oleh  Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus, asisten 1 dan 2 beserta dengan suruh staf Pemerintah Kota Sabang.

Baca juga: Ketua DPR Puan Maharani Dorong Cuti Ibu Hamil Jadi 6 Bulan Serta Tidak Boleh Dipecat

Baca juga: 1.200 Siswa MAN se Pidie Ikuti Aneka Lomba Olahraga dan Seni

Baca juga: Jamaah Haji Aceh Dapat Dana Wakaf Baitul Asyi Rp 4,5 Juta Per Orang, Pengambilan tak Boleh Diwakili

Dalam sambutannya, Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, Ma mengatakan bahwa Kota Sabang merupakan salah satu tempat yang cocok bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapat di bangku perkuliahan.

"Sabang menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mengaplikasikan ilmu dan teori yang selama ini didiskusikan di kampus, sesuai dengan prodi yang ada di Unmuha" ucap Aslam Nur.

Baca juga: Rektor Unmuha Jadi Khatib di Masjid Oman, Berikut Daftar Tata Laksana Shalat Jumat di Banda Aceh

Sementara itu, Wakil Walikota Sabang, Drs. H. Suradji Junus dalam sambutannya menyambut baik rencana Unmuha yang tahun ini akan menempatkan mahasiswa mereka untuk laksanakan KKN di Kota Sabang.

"Dengan kehadiran mahasiswa akan membantu roda pembangunan khususnya bidang pendidikan dan kesehatan. Konon lagi saat ini masyarakat mulai bangkit dari situasi pandemi," tutup Suradji Junus.

Sementara itu, Asisten 1 Pemko Sabang  Andri Norman memaparkan, secara teknis pihaknya dari Pemerintah Kota Sabang akan turut serta mengkoordinasikan secara langsung kepada camat camat yang ada di Kota Sabang terkait rencana KKN Unmuha ini. 

"Agar kita nanti pihak Unmuha dan mahasiswa khususnya bisa cepat beradaptasi dengan kondisi masyarakat setempat." tutup Andri Norman.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved