Breaking News:

Berita Olahraga

Percatur Abdya Juara Turnamen Catur Dokter Kopi Cup di Nagan Raya, Total Hadiah Rp 10 Juta

Turnamen yang berlangsung selama dua hari itu berakhir pada Minggu (12/6/2022) malam, dengan hadiah pertama diraih pecatur Aceh Barat Daya (Abdya).

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
Dok Panitia
Penyerahan hadiah kepada juara Turnamen Catur Dokter Kopi Cup di Nagan Raya, Minggu (12/6/2022) malam. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Nagan Raya bekerja sama dengan Warkop Dokter Kopi mengadakan turnamen catur Se-Barat Selatan (Barsela) Aceh di Warkop Dokter Kopi, Desa Kuta Baro, Jeuram.

Turnamen yang berlangsung selama dua hari itu berakhir pada Minggu (12/6/2022) malam, dengan hadiah pertama diraih peserta dari Aceh Barat Daya ( Abdya).

Turnamen yang berlangsung meriah itu diikuti puluhan pecatur terbaik di Barsela dengan total hadiah Rp 10 juta.

Turnamen ini digelar sebagai ajang memperkuat silaturahmi antar Percasi kabupaten/kota di Barat Selatan Aceh.

Turnamen yang diikuti puluhan peserta itu ditutup Ketua Percasi Nagan Raya, H Wahidin, didampingi pantia penyelenggara, dr Edi Hidayat, SpPD.

Dalam turnamen yang digelar dengan sistem swiss tersebut, keluar sebagai juara pertama, M Isa dari Kabupaten Abdya dengan nilai solkoff 36. 

Baca juga: Kejuaraan Catur Aceh 2022 Berakhir, Atlet Pelatda PON Kampiun, MN Asal Kaltim Juara Tiga

Selanjutnya, juara 2 diraih Zulfadli dari Kabupaten Nagan Raya dengan solkoff 33,5.

Sedangkan juara 3 diraih Safran Hadi dengan solkoff 30 dari Kabupaten Aceh Selatan, serta juara 4 diraih TR Fauzi dengan solkoff 28. 

"Ada beberapa penelitian menunjukkan bahwa olahraga catur ini ada manfaatnya bagi kesehatan dan fungsi otak karena permainan catur dapat meningkatkan kapasitas memori otak sekaligus melatih kemampuan otak untuk berpikir, menyusun rencana dan memecahkan masalah," kata dr Edi Hidayat.

Ketua Percasi Nagan Raya, Wahidin memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan turnamen catur itu karena selain sebagai ajang silaturahmi, juga dapat melahirkan atlet terbaik.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved