Breaking News:

Akui Tak Jaga Imej, Marshanda Ingin Kontennya Soal Kesehatan Mental Berdampak Bagi Masyarakat

"Aku pengin memberikan impact besar ke masyarakat, bikin orang tadinya mau bunuh diri jadi gak bunuh diri karena kontenku. Itu kemenangan buat aku,"

Editor: Nurul Hayati
twitter
Marshanda. 

"Aku pengin memberikan impact besar ke masyarakat, bikin orang tadinya mau bunuh diri jadi gak bunuh diri karena kontenku. Itu kemenangan buat aku," ujar Marshanda.

SERAMBINEWS.COM - Di balik kesuksesannya di dunia akting, Marshanda terus dihamtam masalah besar dalam hidupnya dari keluarga hingga kesehatan mentalnya. 

Semua masalah yang dirasakan Marshanda mengejutkan publik sebab memberikan pengakuan mengidap bipolar, terpisah dari ayahandanya, hingga dinyatakan tumor payudara saat berada di puncak popularitasnya. 

Marshanda seakan tak bisa lari dari takdir.

Ia harus bisa menghadapi semua permasalahannya seorang diri, ditengah serangan komentar warganet di media sosial yang membuat psikisnya terganggu. 

Lantas, bagaimana wanita yang akrab disapa Caca itu menyikapi takdir dirinya dinyatakan mengidap bipolar, tumor payudara, hingga harua terpisah dari ayahnya? 

"Jadi jawabannya aku engga nganggap diriku malang dan hidupku berat. Kenapa? Karena setiap orang punya sufering (penderitaan) nya masing masing," kata Marshanda dalam wawancara virtual, Selasa (14/6/2022). 

Baca juga: Marshanda Idap Tumor Payudara, Ketahui Gejala dan Cara Ceknya

Wanita berusia 32 tahun tersebut mengakui ia bukan satu-satunya wanita menderita di dunia.

Sebab, ia menilai masih banyak orang di luar sana yang lebih menderita darinya. 

"Setiap orang punya sufering-nya masing masing. Jadi aku gak anggap diriku ya Allah udah jatuh ketimpa tangga, halilintar, dan bumi, engga," ucapnya. 

"Aku anggap aku pemenang, karena setiap sufering aku ya aku tunjukin," sambungnya. 

Mantan istri Ben Kasyafani tersebut tak menampik, semua pengakuannya atas masalah yang dihadapi, akan berdampak pada rusaknya reputasi dan citra sebagai artis yang sudah ia bangun selama ini. 

"Ya aku bukan artis yang menjaga reputasi imej sempurna aja, ya engga salah sih kalau menjaga reputasi demi dapat endorse dan kerjaan yg mencari artis reputasinya putih. Aku engga mau seperti itu," jelasnya. 

Wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 tersebut tidak peduli tak menjadi Brand Ambassador dan mendapatkan tawaran film, karena memiliki citranya yang buruk. 

"Kepedulianku adalah mengubah hidup orang dengan kejujuran aku. Ya gak cuman disaat aku berprestasi, tapi juga disaat aku hancur," ungkapnya. 

Marshanda mengungkapkan  dirinya lebih senang dianggap sebagai wanita yang pernah merasakan kehancuran dalam hidup, tapi bisa bangkit dengan memberikan banyak motivasi lewat konsultasi penyembuhan diri serta menciptakan karya untuk anaknya.

"Aku pengin memberikan impact besar ke masyarakat, bikin orang tadinya mau bunuh diri jadi gak bunuh diri karena kontenku. Itu kemenangan buat aku," ujar Marshanda. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Marshanda Tak Merasa Jadi Wanita Malang Meski Dilanda Banyak Masalah

Baca juga: Terungkap, Marshanda Idap Tumor Payudara, Ben Khasyafani Ungkap Kondisi Sang Mantan

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved