Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Bireuen Lepas Kafilah MTQ Provinsi Aceh ke Bener Meriah

Kafilah Bireuen menargetkan masuk 10 besar, khususnya di cabang andalan yaitu, Tilawah, Qiraah Sha'ah, Khattil Quran, Tafsir dan Fahmil Qur'an.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi berfoto bersama kafilah Bireuen yang akan mengikuti MTQ ke-35 Provinsi Aceh di Bener Meriah, Kamis (16/06/2022) sore, di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH Msi melepaskan keberangkatan 82 kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Aceh, di Kabupaten Bener Meriah, berlangsung, Kamis (16/06/2022) sore, di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen.

Ketua kafilah Anwar SAg MAP juga selaku Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, dalam laporan mengatakan, MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh dilaksanakan mulai dari tanggal 18- 25 Juni 2022. Kafilah Bireuen 82 orang terdiri dari 20 panitia, 48 peserta, 7 pelatih, 7 official/pendamping.

Terkait dengan persiapan telah dilakukan sejak jauh hari sebelumnya dimulai dari seleksi MTQ tingkat gampong, kemukiman, kecamatan, dan kabupaten, kemudian melaksanakan training center (TC) peserta ikuti MTQ Ke-35 Aceh.

Adapun target diajang MTQ ini, kafilah Bireuen menargetkan dapat masuk peringkat 10 besar, cabang andalan yaitu, Tilawah, Qiraah Sha'ah, Khattil Quran, Tafsir dan Fahmil Qur'an.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam arahannya, mengucapkan terimakasih kepada LPTQ Bireuen, juga pelatih, telah melatih anak-anak untuk siap mengikuti MTQ Provinsi Aceh di Bener Meriah dan tentunya seleksi peserta ini sudah melalui proses panjang.

"Insya Allah, apa yang menjadi harapan dari kita bersama untuk meraih peringkat menggembirakan di Bener Meriah dapat tercapai. Ini menjadi satu momentum, dan menjadi satu pemicu kepada anak semua, setiap ikuti lomba tentu ada yang ingin kita raih atau peroleh," ujarnya.

"Saya harap peserta MTQ harus disiplin, menjaga kesehatan, persiapkan pakaian memadai karena cuaca di Bener Meriah itu dingin, dan manfaatkan waktu luang untuk mengulang baca Alquran. Kadis Syariat Islam, usulkan anggaran di APBK-P 2022, juara I diberi bonus umrah," tutup Bupati Muzakkar A Gani.(kbr)

Baca juga: Lepas Kafilah MTQ ke-35 Aceh, Bupati Aceh Singkil: Ukirlah Prestasi Demi Harumkan Daerah

Baca juga: Panitia Kebut Persiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-35 di Bener Meriah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved