Breaking News:

Berita Aceh Barat

Cegah Penyebaran PMK, Polres Aceh Barat Semprot Disinfektan ke Kandang Ternak

Langkah itu dilakukan guna mencegah menyebarnya wabah PMK agar tidak menyerang ternak jenis sapi dan kerbau di wilayah tersebut.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Foto/Dok Humas Polres Aceh Barat
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan ke salah satu kandang ternak sapi di Aceh Barat, dalam upaya pencegahan menularnya PMK, Kamis (16/6/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Polres Aceh Barat melakukan penyemprotan disinfektan jenis Eco Enzym pada puluhan kandang ternak yang ada di Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/6/2022).

Langkah itu dilakukan guna mencegah menyebarnya wabah PMK agar tidak menyerang ternak jenis sapi dan kerbau di wilayah tersebut.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk mencegah penularan PMK pada hewan ternak yang ada di daerah itu.

"Penyemprotan disinfektan Eco Enzym supaya hewan ternak bisa dikendalikan dan tidak menular ke hewan lain,” kata Kapolres.

“Kegiatan ini telah kita lakukan pada puluhan kandang ternak milik masyarakat," lanjut AKBP Pandji Santoso.

Sementara itu, drh Debby Novita Ayumi selaku petugas kesehatan hewan menuturkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah hewan ternak agar tidak terserang PMK.

Baca juga: Cegah Penyebaran PMK, Kapolres Aceh Tamiang Bagikan Eco Enzym kepada Peternak

"Upaya ini kita lakukan untuk menjaga hewan ternak, khususnya di Aceh Barat agar tidak terpapar wabah PMK,” terangnya.

“Mengingat ke depannya kita akan menghadapi Hari Raya Idul Adha, sehingga diharapkan kebutuhan daging dapat terpenuhi nantinya," tukas Kabag Ops Polres Aceh Barat, Kompol Iswar.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved