Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Dua Siswa SLB Lhokseumawe Sabet 2 Medali Emas di O2SN Tingkat Provinsi Aceh

Dua siswa SLB asal Kota Lhokseumawe berhasil meraih dua medali emas pada ajang O2SN tingkat Provinsi Aceh, Rabu (15/6/2022), di Banda Aceh.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
Foto Dok Cabdisdik Wilayah Lhokseumawe
Dua siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) asal Kota Lhokseumawe berhasil meraih dua medali emas pada ajang O2SN Tingkat Provinsi Aceh, Rabu (15/6/2022), di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh. 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Dua siswa Sekolah Luar Biasa ( SLB) asal Kota Lhokseumawe berhasil meraih dua medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  ( O2SN) tingkat Provinsi Aceh, Rabu (15/6/2022), di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh.

Keduanya adalah,Yuriah, siswi SLB Kota Lhokseumawe yang berhasil meraih juara 1 pada Cabang Lomba Bocce. 

Kemudian, M Iqbal, siswa SLB Aneuk Nanggroe Lhokseumawe yang menjadi juara cabang tenis meja putra tuna rungu jenjang SMPLB/SMALB. 

Dengan serba keterbatasannya, siswi tuna netra dan siswa tuna rungu ini berhasil mengalahkan pesaingnya dari 23 kabupaten/kota di seluruh Aceh.

Atas keberhasilan tersebut, Yuriah dan M Iqbal akan mewakili Provinsi Aceh untuk berkompetisi di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta, dalam waktu dekat ini. 

Selain itu, Alfansury, siswa SLB Kota Lhokseumawe juga berhasil meraih medali perunggu pada cabang bola basket tuna daksa tingkat SMPLB/SMALB dalam O2SN tingkat provinsi tersebut.

Baca juga: O2SN dan FlS2N, Tiga Murid SDN 1 Banda Sakti Wakili Lhokseumawe ke Provinsi

Acara yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Grand Aceh itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri, MM. 

Kepala SLB Kota Lhokseumawe, Jarfina, SPd menyatakan, kemenangan ini diraih dengan kerja keras tim guru dan siswa yang mendidik peserta tidak hanya di sekolah, tapi juga di rumah peserta didik.

“Alhamdulillah, perjuangan kami para guru mendidik siswa ke rumah sampai hujan-hujanan akhirnya berhasil meraih dua juara sekaligus, dan berharap ini memotivasi siswa lainnya di sekolah,” ucap Jarfina. 

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi, SPd menyampaikan, agar para guru pendamping tidak langsung puas dengan capaian ini, tapi terus mendidik dan memotivasi siswa-siswinya sampai meraih emas di tingkat nasional.

Baca juga: Ghaisan Alfansyah Juara O2SN Karate Tingkat SD Se-Kota Lhokseumawe

“Kepala sekolah dan guru harus lebih semangat agar siswa-siswi kita yang mewakili Aceh dapat mengharumkan nama Aceh di level nasional,” pungkas Kacabdin Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved