Breaking News:

Gapura

Abuya Syech H Amran Waly Letakkan Batu Pertama Gapura “Blangpidie Kota Beriman”

Ketua Pembangunan Mesjid Baitul Izzah Keude Paya, Zulmahdi mengatakan bahwa untuk membangun Gapura itu diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 200 juta,

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RAHMAT SAPUTRA
Abuya Syech H Amran Waly Al-Khalidi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gapura ‘Blangpidie Kota Beriman’, Minggu (19/6/2022) di halaman Mesjid Baitul Izzah, Gampong Keude Paya, Blangpidie. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Abuya Syech H Amran Waly Al-Khalidi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gapura "Blangpidie Kota Beriman", Minggu (19/6/2022) di halaman Mesjid Baitul Izzah, Gampong Keude Paya, Blangpidie.

Pembangunan Gapura ini diinisiasi oleh Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I) Kabupaten Aceh Barat Daya dan Masyarakat Gampong Keude Paya.

Ketua Pembangunan Mesjid Baitul Izzah Keude Paya, Zulmahdi mengatakan bahwa untuk membangun Gapura itu diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 200 juta, dengan ketinggian Gapura mencapai 15 Meter di atas permukaan tanah.

Resmikan Gapura Tauhid Tasawuf, Abuya Syekh Amran Waly: Ajaran Ini Berasal dari Singkil

“Hingga saat ini yang sudah terkumpul anggaran sebanyak Rp 165 juta lebih, ditambah dengan 150 Zak Semen,” ujar Ketua Pembangunan Mesjid Baitul Izzah Keude Paya, Zulmahdi.

Menurutnya, gapura memiliki makna kekuatan, keimanan dan keindahan. Dilambangkan dengan Pintu Aceh, Rencong, tasbih untuk berzikir dan ukiran bermotif khas Aceh.

“Diprediksikan Gapura ini akan selesai pengerjaannya dalam waktu 3 bulan,” pungkasnya.

Keuchik Gampong Keude Paya, Baihaki dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I) Kabupaten Abdya serta kepada para dermawan lainnya atas bantuan/sumbangan yang diberikan.

Nyaris Ambruk, Gapura di Jalan A Yani Langsa Dekat Tugu Bahayakan Pelintas

“Selain itu kami mengucapkan terimaksih telah memilih halaman Mesjid Baitul Izzah sebagai lokasi yang nantinya Gapura ini juga berfungsi sebagai Menara Mesjid Baitul Izzah,” ujar Keuchik Gampong Keude Paya, Baihaki.

Hadir dalam acara tersebut para Imum Mukim, alim Ulama, pimpinan pondok pesantren, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat dan masyarakat umum yang berasal dari Abdya mulai Kecamatan Babahrot-Lembah Sabil, Labuhan Haji Aceh Selatan serta Nagan Raya dan Aceh Barat.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved