Breaking News:

Layanan Konseling

Aceh Peduli ASI Buka Stand Layanan Konseling Menyusui di CFD

Aceh Peduli ASI akan hadir secara reguler setiap minggu di CFD Banda Aceh, sekaligus mempromosikan kegiatan menjelang Pekan Menyusui Sedunia 2022.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Taufik Hidayat
Dok APA
Aceh Peduli ASI (APA) membuka stand layanan konseling menyusui di lokasi Car Free Day (CFD), di Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh, Minggu (19/6/2022). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aceh Peduli ASI (APA)  membuka stand layanan konseling menyusui di lokasi Car Free Day (CFD), di Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh, Minggu (19/6/2022). Stand tersebut menyediakan layanan edukasi, pemberian informasi dan konsultasi seputar ASI dan menyusui bersama Konselor Laktasi APA.

Ketua APA, dr Aslinar Sp A M Biomed dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com mengatakan, pihaknya sangat senang bisa mengambil bagian di lokasi CFD Kota Banda Aceh ini.

"Insya Allah Aceh Peduli ASI akan hadir secara reguler setiap minggu di CFD Banda Aceh, sekaligus mempromosikan kegiatan menjelang Pekan Menyusui Sedunia 2022 yang diperingati setiap pekan pertama bulan Agustus," kata dr Aslinar yang akrab disapa Ummi Dokter itu.

Sementara itu, Ketua Divisi Usaha dan Kerja Sama APA, Febi Mutia mengatakan, warga sangat antusias mengunjungi Stand Aceh Peduli ASI, mulai dari ibu menyusui, ayah atau kaum bapak, pasangan orang tua dengan bayi prematur, hingga ibu hamil dan juga para lansia. 

"Kita ingin meluaskan interaksi APA dengan masyarakat, khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar. Menurutnya, selama ini APA sudah dikenal dikalangan pasangan orang tua muda, dan tenaga kesehatan.

"Sekarang saatnya kita lebih berkiprah lagi, karena pengetahuan tentang ASI ini perlu juga dimiliki semua masyarakat, agar bisa mendukung dan membantu keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya," pungkas Febi.

Adapun petugas Stand Konseling Menyusui Aceh Peduli ASI pada Minggu, 19 Juni 2022, yaitu Fitriani SKM, Febi Mutia ST MSc, Nur Ramadhan Ners M Kep, dan Dr Wahyu Khafidah.(*)

Baca juga: Air Susu Ibu Dapat Cegah dan Obati Virus Corona, Temuan Terbaru Ilmuwan China

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved