Breaking News:

Fakta-fakta Uang Rp 320 Juta Dayah MUDI Samalanga Dirampok, Begini Cara Pelaku Beraksi

Uang sebesar Rp 320 juta milik Dayah MUDI Mesra Samalanga, Bireuen Aceh, dirampok maling dari mobil pada Rabu (22/6/2022).

Penulis: Sara Masroni | Editor: Amirullah
Kolase Serambinews / Yusmandin Idris
Uang sebesar Rp 320 juta milik Dayah MUDI Mesra Samalanga, Bireuen Aceh, dirampok maling dari mobil pada Rabu (22/6/2022). 

SERAMBINEWS.COM - Uang sebesar Rp 320 juta milik Dayah MUDI Mesra Samalanga, Bireuen Aceh, dirampok dari mobil pada Rabu (22/6/2022).

Diketahui uang Rp 320 juta milik Dayah MUDI Samalanga, salah satu pesantren tradisional terkenal di Aceh itu, dirampok  dengan memecahkan kaca mobil dayah tersebut.

Berikut fakta-fakta terkini dirangkum Serambinews.com mengenai kasus uang Rp 320 juta milik Dayah MUDI Mesra Samalanga dirampok dari mobil.

1. Parkir di Depan Meunasah

Diwartakan jurnalis Serambi Indonesia Yusmandin Idris, Bendahara Dayah Mudi Mesra Supriadi (35) memarkir mobil Toyota Innova hitam di depan Meunasah Kulah Batee, Bandar Bireuen, Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 10.45 WIB.

Supriadi memarkir mobil, lalu minum pada salah satu kafe di depan Meunasah Kulah Batee usai menarik dana operasional sebesar Rp 320 juta tersebut di Bank BSI Samalanga.

Singgah di kafe karena ada hal yang perlu dibicarakan dengan Tgk Nainunis (37), salah seorang unsur pimpinan dayah tersebut.

2. Uang Ditinggal di Mobil

Saat keluar dari kafe itu sekitar 15 berselang, keduanya terkejut melihat kaca samping sebelah kiri mobil Innova tersebut sudah pecah dan uang di dalamnya sudah tak ada lagi.

Mereka pun langsung memeriksa uang yang semula diletakkan dan ditinggal di dalam mobil.

Namun uang tunai senilai RP 320 juta itu juga telah raib dirampok maling.

Baca juga: Ditinggal Bicara Sekejap, Rp 320 Juta Dana Dayah Mudi Samalanga Raib Dibawa Kabur Perampok

3. Korban Nyaris Pingsan

Melihat hal itu, Supriadi maupun Tgk Nainunis nyaris pingsan.

Tgk Nainunis mengatakan, setelah melihat kaca mobil sudah pecah dan uang operasional dayah tidak ada lagi dia dalamnya, ia segera menghubungi salah seorang anggota Intel Polsek Samalanga.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved