Breaking News:

Perampokan Uang Dayah

Polisi Amankan Rekaman CCTV, Kasus Perampokan Rp 320 Juta Uang Dayah MUDI Samalanga

Rekaman CCTV dari Meunasah Kulah Batee, Bandar Bireuen, Kota Juang, Bireuen dimana aksi mereka melakukan pengrusakan kaca pintu mobil sudah diamankan

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Rekaman CCTV aksi pelaku perampokan uang dayah MUDI Samalanga diamankan tim penyidik Polres Bireuen untuk penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut. 

Rekaman CCTV dari Meunasah Kulah Batee, Bandar Bireuen, Kota Juang, Bireuen dimana aksi mereka melakukan pengrusakan kaca pintu mobil sudah diamankan untuk dipelajari lebih detail.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kasus perampokan uang Dayah MUDI Samalanga, Bireuen Rp 320 juta yang terjadi sekitar pukul 10.20 WIB, Rabu (22/06/2022), setelah pelaku memecahkan kaca mobil Toyota Kijang Innova di pinggir jalan depan Meunasah Kulah Batee, Bandar Dua, Kota Juang Bireuen dalam penyelidikan Polres Bireuen.

Rekaman CCTV dari Meunasah Kulah Batee, Bandar Bireuen, Kota Juang, Bireuen dimana aksi mereka melakukan pengrusakan kaca pintu mobil sudah diamankan untuk dipelajari lebih detail.

Dalam CCTV yang beredar di masyarakat, terlihat satu orang dekat dengan mobil,  satu lainnya tidak kelihatan jelas karena tertutup tembok pagar meunasah.

Ketika ada satu orang warga yang ke luar dengan sepeda motor, orang yang berada di samping mobil segera berlarian dan naik sepeda motor yang standby di depan Toyota Kijang Innova milik Dayah MUDI, Samalanga.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo SIK didampingi Kasubsi PIDM, Bripka Safwan Rizal kepada Serambinews.com, Kamis (23/06/2022) mengatakan, tim penyidik Polres Bireuen sudah memeriksa  atau memintai keterangan dua orang pertama korban atas nama Sufriadi  dan kedua Maimunis salah
seorang pengurus Dayah MUDI,.

Selain itu, tim juga sudah mengamankan salah satu bukti berupa rekaman CCTV dari meunasah setempat.

“Rekaman CCTV sudah diamankan dan sedang dipelajari anggota Satreskrim
menyangkut kasus tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Fakta-fakta Uang Rp 320 Juta Dayah MUDI Samalanga Dirampok, Begini Cara Pelaku Beraksi

Uang sebesar Rp 320 juta milik Dayah MUDI Mesra Samalanga, Bireuen Aceh, dirampok maling dari mobil pada Rabu (22/6/2022).
Uang sebesar Rp 320 juta milik Dayah MUDI Mesra Samalanga, Bireuen Aceh, dirampok maling dari mobil pada Rabu (22/6/2022). (Kolase Serambinews / Yusmandin Idris)

Ditambahkan, anggota Satreskrim sejak mendapatkan informasi terus melakukan penyelidikan, pengembangan menyangkut siapa pelakunya dan berapa jumlahnya.

Menjawab Serambinews.com, pelaku mungkin komplotan perampok spesialis.

Bripka Safwan Rizal mengatakan, tim sedang melakukan penyelidikan dan mencari siapa pelakunya dan mengharapkan dukungan masyarakat dengan memberikan informasi, apabila ada yang mencurigakan menyangkut kasus tersebut. 

Sebagaimana diberitakan,  uang dayah MUDI Mesra Samalanga, Bireuen yang disimpan dalam mobil Toyota Kija Innova  dan diparkir depan Meunasah Kulah Batee, Bandar  Bireuen, Kota Juang digasak maling.

Uang kontan Rp 320 juta dibawa kabur pelaku setelah memecahkan kaca mobil tersebut.  (*)

Baca juga: Uang Dayah Mudi Mesra Rp 320 Juta Dicuri dari Innova, Pelaku Pecahkan Kaca Mobil Saat di Parkiran

Kaca samping kiri mobil Toyota Kijang Innova pecah dan uang kontan operasional Dayah MUDI dalam mobil digasak perampok.
Kaca samping kiri mobil Toyota Kijang Innova pecah dan uang kontan operasional Dayah MUDI dalam mobil digasak perampok. (SERAMBINEWS.COM/ YUSMANDIN IDRIS)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved