Breaking News:

Info Singkil

Wisatawan Lokal dan Nusantara Dominasi.Kunjungan ke Pulau Banyak

Ada juga wisatawan yang memilih moda transportasi kapal tradisional. Selain lebih murah, naik kapal tradisional memberikan sensasi berbeda.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DEDE ROSADI
Desa wisata Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kunjungan wisatawan ke Pualu Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, pada pekan kedua libur sekolah mulai ramai.

Bahkan penginapan yang tadinya kosong sudah penuh. Wisatawan lokal dan wisatawan nusantara sejauh ini masih mendominasi.

"Wisatawan lokal ramai, penginapan penuh," kata Camat Pulau Banyak Mukhlis, Minggu (26/6/2022).

Wisatawan datang menggunakan moda transportasi kapal Aceh Hebat 3 yang melayani rute pelayaran Singkil- Pulau Banyak dan sebaliknya.

Ada juga wisatawan yang memilih moda transportasi kapal tradisional. Selain lebih murah, naik kapal tradisional memberikan sensasi berbeda.

Libur Sekolah, Wisatawan Mulai Berdatangan ke Pulau Banyak, Ini Lokasi Favorit

Sebab penumpang bisa menikmati hamparan air laut dari jarak dekat. Kemudian bagi yang hobi mancing, selama pelayaran bisa sambil mancing.

Sementara itu objek wisata di Pulau Banyak, yang diburu para wisatawan adalah Desa Wisata Pulau Balai, Pulau Panjang, Teluk Nibung, Pualu Rangit dan Pulau Palambak.

Selain berlibur di Pulau Banyak, wisatawan juga bisa meneruskan liburan ke objek wisata di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Di Kecamatan ini, wisatawan dapat menikmati pemandian air tawar di Mato Air, pulau eksotik Nago Resort serta naik puncak gunung Tiusa.

Pariwisata sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Namun perlahan pulih dengan kembali dibukanya objek wisata.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved