Breaking News:

Berita Aceh Besar

Mantan Kapolda Aceh Husein Hamidi Resmikan Pembangunan Ponpes Modern Berbasis Enterpreneurship

Pesantren modern berbasis entrepreneurship ini dibangun dengan harapan sebagai sarana dakwah pendidikan dan entrepreneur.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Pribadi
Mantan Kapolda Aceh Irjen Pol (Purn) Drs Muhammad Husein Hamidi didampingi pejabat lain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Modern Berbasis Enterpreneurship Makmue Meutuah Raya yang berlokasi di Gampong Bung Pageu Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (30/6/2022) 

Laporan Masrizal | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pondok pesantren (Ponpes) Modern Berbasis  Enterpreneurship Makmue Meutuah Raya yang berlokasi di Gampong Bung Pageu Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (30/6/2022).

Dimulainya pembangunan pesantren ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh mantan Kapolda Aceh Irjen Pol (Purn) Drs Muhammad Husein Hamidi dan dr Imam SpBS (K) selaku pelindung kepantiaan pembangunan pesantren tersebut.

Selain itu diikuti oleh Kaporles Aceh Besar, Camat Blang Bintang, Babinsa, Koramil, Kepala Desa dan pihak lainnya serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Pembangunan dr Suhardi M Yunus Sp BTKV mengatakan pesantren modern tersebut dibangun di atas lahan miliknya dengan luas ± 15 hektare.

Menurut dr Suhardi, pesantren modern berbasis entrepreneurship ini dibangun dengan harapan sebagai sarana dakwah pendidikan dan entrepreneur.

Selain itu juga sebagai tempat menuntut ilmu dan mengembangkan ekonomi para santri dibidang perikanan, pertanian dan peternakan oleh santri atau masyarakat sekitar.

"Pondok pesantren modern ini juga mendorong para santri yang telah lulus dari pesantren untuk menjadi da'i dan pengusaha yang sukses karena kesuksesan itu bisa dicapai melalui berbagai jalan," tutup dr Suhardi.(*)

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda Aceh Kunjungi Mantan Kapolda Irjen Pol (Purn) Husein Hamidi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved