Breaking News:

Cahaya Aceh

Pameran Seni Rupa Aceh Hadir di Yogyakarta, Disbudpar Ingin Motivasi Seniman

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal SSTP MSi, berharap melalui kegiatan ini terbentuk sinergisitas para seniman Aceh dalam men

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
Serambinews.com
Direktur Perlindungan Kebudayaan Ditjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Irini Dewi Wanti dan Plt Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal, melihat alat musik tradisional yang dipajang dalam Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara 2022, Rabu (22/6) di Museum Aceh 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal SSTP MSi, berharap melalui kegiatan ini terbentuk sinergisitas para seniman Aceh dalam mengembangkan seni rupa.

SERAMBINEWS.COM, YOGYAKARTA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya menyelenggarakan Pameran Seni Rupa Aceh dan Temu Ramah Seniman.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 29 Juni hingga 1 Juli 2022 di Laseeba Artspace & Coffee di Yogyakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal SSTP MSi, berharap melalui kegiatan ini terbentuk sinergisitas para seniman Aceh dalam mengembangkan seni rupa.

"Pameran seni rupa ini akan menampilkan karya-karya dari para seniman Aceh yang berkarir di tingkat nasional.

Semoga dalam kegiatan temu ramah nanti, para seniman Aceh semakin termotivasi dan bersinergi dalam memajukan seni rupa Aceh menjadi wisata edukasi, serta terus mempromosikannya ke pasar lebih luas," kata Almuniza Kamal.

Baca juga: Agus PMToh Lolos Kurasi Pameran Seni Rupa Kontemporer Internasional Documenta Ke-15 di Jerman

Baca juga: ISBI Aceh dan UITM Malaysia Gelar Pameran Seni Rupa di Jantho

Adapun para seniman yang akan turut meramaikan kegiatan ini berasal dari berbagai macam kelompok/komunitas seni dengan latar belakang yang berbeda.

Peserta terdiri atas akademisi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan praktisi rupa secara otodidak, yang kedua-duanya telah berkarir lama di tingkat nasional.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni, seperti hikayat dan akustik piano yang disuguhkan oleh para seniman Aceh.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat antusias yang sangat besar oleh para pelaku seni rupa asal Aceh di Yogyakarta," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved