Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Puluhan Anggota Polres Lhokseumawe Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

Usai upacara, satu per satu personel disiram air bunga yang merupakan tradisi sebagai rasa syukur atas kenaikan pangkat.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Tradisi kehormatan siram air bunga usai upacara kenaikan pangkat puluhan personel Polres Lhokseumawe, di Mapolres setempat, Jumat (1/7/2022) 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 45 personel di lingkungan Polres Lhokseumawe mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

Kenaikan pangkat itu diberikan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto Jumat (1/7/2022) pagi, di Lapangan Mako setempat.

Upacara ditandai dengan laporan resmi dari lima perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolres Lhokseumawe selaku inspektur upacara. 

Sementara itu Kapolres Lhokseumawe dalam arahannya mengatakan, 45 personel Polri yang naik pangkat terdiri Ipda ke Iptu sebanyak satu personel.

Kemudian Bripka ke Aipda sebanyak 25 personel, dan Brigadir ke Bripka 6 personel sementara Briptu ke Brigadir sebanyak 5 personel, serta Bripda ke Briptu sebanyak 8 personel.

“Upacara laporan kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saudara dalam meniti karir sebagai anggota Polri karena ini adalah sebagai salah satu prestasi yang saudara peroleh di tahun ini,” ujar Kapolres Lhokseumawe dalam pidatonya dikutip Serambi, Jumat (1/7/2022).

Kapolres menambahkan, semua tidak lepas dari peran dan dukungan keluarga. Oleh karena itu syukuri hal ini, sehingga menjadikan suatu kebanggaan bagi mereka serta jaga kebanggaan keluarga dengan lebih mawas diri dan terus meningkatkan kinerja di tempat saudara bertugas.

“Usai upacara, maka satu persatu personel disiram air bunga, dan ini merupakan tradisi sebagai rasa syukur atas kenaikan pangkat. Jadikan momen ini sebagai motivasi untuk personel lainya agar dala melaksanakan tugas lebi baik dan bertanggungjawab,” terangnya.(*)

Baca juga: 57 Bintara dan Perwira Polres Aceh Tenggara Naik Pangkat, Begini Amanat Kapolres

Baca juga: Nyaris Diamuk Warga, Tim URC Polres Lhokseumawe Amankan Pria Diduga Lakukan Penipuan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved