Breaking News:

Berita Bener Meriah

5 Rumah Terbakar di Bener Meriah, BPBD Terjunkan 7 Armada Damkar, Ini Data Pemilik Rumah

Telah terjadi kebakaran lima unit rumah di Kampung Wih Tenang Uken Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, kemarin Jum'at (1/7/2022) malam

Penulis: Romadani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kebakaran lima unit rumah di Kampung Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Jum'at (1/7/2022) malam. 

Laporan Romadani | Aceh Tengah 

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Telah terjadi kebakaran lima unit rumah di Kampung Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Jum'at (1/7/2022) malam.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.35 WIB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah menerjunkan tujuh unit armada pemadam kebakaran dan satu unit Mobil Fire Jeep ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Amatan Serambinews.com dalam video yang beredar, pemadam kebakaran tiba di lokasi musibah tersebut saat kobaran api membesar.

Di lokasi kejadian masyarakat sedang ramai berkumpul dan berteriak histeris dengan memberi intruksi agar memberikan jalan untuk pemadam kebakaran.

Baca juga: Jelang Tengah Malam, Faridah Datangi Pemadam Kebakaran Banda Aceh, Petugas Langsung Bergerak

Sejumlah masyarakat tampak panik, sebagian lagi mencoba berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Api berhasil dipadamkan pukul 22.35 WIB, dari musibah tersebut tiga rumah hangus terbakar rata dengan tanah dan dua rumah terena imbas mengalami rusak ringan.

Kalaksa BPBD Bener Meriah Safriadi S.pd, M.Pd kepada Serambinews.com, mengatakan tujuh unit dikerahkan dalam musibah itu.

Safriadi melihat cuaca malam musibah itu angin berhembus kencang, pihaknya khawatir kobaran api merambah kerumah lain.

"Sebenarnya tiga unit armada pun cukup, tapi angin nya begitu kencang, sehingga kitabyurunkan tujuh untuk antisipasi api merambah kerumah yang lain," jelasnya.

Baca juga: Kebakaran Landa 3 Rumah di Aceh Tengah, Dua Unit Rata dengan Tanah

Dari lima unit rumah tersebut, tiga diantaranya berkontruksi kayu, dan dua lagi setengah permanen.

Akibatnya, tiga rumah berkontruksi kayu itu pun ludes terbakar sehingga terpaksa mengungsi kerumah saudaranya.

Kalaksa BPBD Bener Meriah mengatakan telah mendirikan tenda untuk posko bantuan masa panik, pemerintah setempat juga telah menyalurkan bantuan masa panik.

"Kemarin Dinas Sosial sudah memberikan bantuan masa panik, saat ini kami juga sedang menuju lokasi masih dalam penyerahan bantuan masa panik," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved