Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Diskop dan UKM Aceh Bekali 25 Wirausaha Pemula di Aceh Tenggara

Bimtek ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap usaha peserta dan mampu meningkatkan omset dan asetnya.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Warga
Pembekalan wirausaha pemula di Senine Cafe yang dilaksanakan Diskop dan UKM Aceh, Minggu (3/7/2022) 

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ( Diskop dan UKM) Aceh, membekali wirausaha pemula atau milenial di Kabupaten Aceh Tenggara

Kegiatan itu di Senine Cafe, Desa Pulonas, Kecamatan Babussalam, Agara, Minggu (3/7/2022). Sebagai  narasumber Dinado dan Dr Eva Yani Dosen Fakultas Ekonomi Akuntasi USK Banda Aceh.

“Bimtek ini diikuti 25 peserta selama empat hari mulai Minggu (3/7/2022) hingga Rabu (6/7/2022) yang dia prakarsai dari dana aspirasinya," ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Aceh, H Ali Basrah Spd MM.

Menurut Ali Basrah yang juga Anggota DPRA Dapil 8 ( Aceh Tenggara - Gayo Lues), kegiatan ini cukup baik untuk membina dan mendidik pengusaha pemula.

Bimtek ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap usaha peserta dan mampu meningkatkan omset dan asetnya," kata Ali Basrah.

Ia menyebutkan, sasaran bimtek dan sosialisasi tersebut bertujuan agar peserta bisa mengembangkan usaha dengan baik dan terintegrasi. Sehingga, ilmu yang di dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna peningkatan nilai aset dan omset dagang.

Selain itu, kata Ali Basrah SPd MM yang juga Sekretaris DPD Golkar Aceh yang juga mantan Wabup Aceh Tenggara 2017 itu, menjelaskan, bahwa alat yang akan diberikan kepada pengusaha milenial dapat membuka lapangan kerja kepada masyarakat lainnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Diskop dan UKM Aceh, Andri Sufrianzah, mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya Pemerintah Aceh untuk memberikan pemahaman terkait pengembangan usaha yang dirangkai dengan sosialisasi Pergub Nomor 39 Tahun 2020, tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dan proses perizinan terpadu.(*)

Baca juga: Tikam Seorang Warga Saat Pesta Miras di Kedai Tuak di Badar, 3 Pria Ditangkap Polres Aceh Tenggara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved