Breaking News:

Berita Banda Aceh

Nova Salurkan Sapi Kurban Bantuan Presiden ke Masjid Bintang di Aceh Tengah

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan ternak sapi untuk qurban milik Presiden Joko Widodo Ke Masjid Bintang di Aceh Tengah

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Aceh Tengah Subhandhy menerima satu sapi untuk Kurban Idul Adha 1443 H bantuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang diserahkan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (4/7/2022) 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Usai melantik tiga pejabat eselon II di Pendopo pada hari Senin (4/7/2022)

Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT menyerahkan ternak sapi untuk qurban milik Presiden Joko Widodo kepada Sekda Aceh Tengah, Subandi untuk disalurkan Ke Masjid Bintang di Aceh Tengah.

Ternak sapi kurban milik presiden yang diserahkan kepada Sekda Aceh Tengah, Subandi, adalah sapi jantan jenis Simental, dengan berat badan 874 kilogram, telah berumur 4 tahun.

Sapi tersebut milik seorang peternak sapi bernama Rahmat dari Blang Bintang Aceh Besar.

Acara penyerahan sapi kurban milik Presiden itu, disaksikan Kadis Peternakan Aceh yang baru, Zalsufran, Kepla Biro Umum Teuku Adi Darma, Kabag Humas, Muhammad Iswanto dan sejumlah pejabat lainnya yang dilaksanakan di halaman Pendopo Gubernur Aceh.

Selesai acara penyerahan, pik up pengangkut sapi qurban milik presiden itu, langsung berangkat ke Aceh Tengah.

Baca juga: Idul Adha 2022, Ketahui Inilah Umur Minimal Kambing dan Sapi untuk Kurban, Jangan Salah Pilih!

Kepala Dinas Peternakan Aceh yang baru dilantik, Zalsulfran mengatakan, sudah menjadi agenda tahunan Presiden Joko Widodo, satu minggu menjelang Lebaran Idul Adha, beliau menyerahkan bantuan ternak sapi qurbannya kepada Gubernur Aceh.

Kemudian Gubernur Aceh melanjutkan penyerahan sapi kurban milik presiden itu ke daerah.

Pada tahun 2021 lalu, ternak sapi qurban Presiden Joko Widodo, diserahkan Gubernur ke Kabupaten Aceh Besar dan tahun sebelumnya lagi ke Kota Subulussalam.

Pada tahun lalu, sebut Zalsufran, berat badan sapi ternak kurban milik Presiden yang diserahkan mencapai di atas 1 ton (1.000 Kg).

Tahun ini, setelah di lalakukan pencarian oleh petugas Dinas Peternkan Aceh yang ada di Aceh, ditemukan sapi jantan jenis  Simental  berpostur tinggi besar, dengan berat badan 874 Kilogram.

Sapi milik seorang peternak bernama Rahmat, di sebuah Gampong di Kecamatan Blang Bintang, langsung dibeli dan diserahkan Gubernur Nova Iriansyah ke Aceh Tengah.

Terkait masalah pemeriksaan ternak untuk daging meugang Idul Adha dan ternak kurban dari ancaman penularan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Baca juga: Besok, Pj Gubernur Aceh Dilantik di Kemendagri, Diduga Ini Sosok Pengganti Nova

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved