Breaking News:

Pj Gubernur Aceh

Sebelum Dilantik, Pj Gubernur Lakukan Pertemuan dengan Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRA

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRA, Abdurrahman Ahmad menambahkan, pertemuan itu hanya silaturahmi biasa.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS/MASRIZAL
Sejumlah staf Setwan melakukan gladi untuk persiapan pelantikan Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh di ruang rapat paripurna DPRA, Selasa (5/7/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mendagri Tito Karnavian dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki sudah tiba di Aceh pada Selasa (5/7/2022) sore tadi. Saat ini keduanya berada di Hotel Hermes Palace Banda Aceh.

Achmad Marzuki lebih dahulu mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar sekitar pukul 15.00 WIB. Sedangkan Tito mendarat sekitar pukul 17.00 WIB.

Esoknya, Rabu (6/7/2022), Mendagri akan melantik Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh. Prosesi pelantikan sendiri berlangsung dalam rapat paripurna di Gedung Utama DPRA.

Jelang pelantikan, Pj Gubernur Achmad Marzuki melakukan pertemuan dengan pimpinan dan ketua fraksi DPRA di Hotel Hermes Palace Banda Aceh.

"Iya benar ada pertemuan," kata Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat dikonfirmasi Serambinews.com, Selasa (5/7/2022) malam.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRA, Abdurrahman Ahmad menambahkan, pertemuan itu hanya silaturahmi biasa. "Menurut informasi Mendagri tidak ikut," katanya.

Amatan Serambinews.com, penjagaan di hotel tersebut dilakukan dengan ketat. Awak media tidak diperkenankan masuk ke area tersebut demi keamanan.

Bahkan kedatangan Pj Gubernur Aceh tadi siang tidak dapat bocoran sedikit pun ke media yang berencana meliput sejak dari bandara.

Dari informasi yang diterima Serambinews.com, Achmad Marzuki mendarat sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung menuju hotel.

Beberapa wartawan yang stanby di bandara dari siang hingga sore hari tidak tidak bertemu dengan rombongan Pj Gubernur.(*)

Baca juga: Sekwan: Mendagri dan Pj Gubernur Sudah Tiba di Aceh

Baca juga: Keamanan Gedung DPRA Diperketat Jelang Pelantikan Pj Gubernur, Polda Kerahkan 500 Polisi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved