Breaking News:

Info Kota Sabang

Kejari dan PWI Sabang Gelar Pelatihan Jurnalistik Dalam Rangka HUT Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa

Kejaksaan Negeri Sabang berkolaborasi dengan PWI Kota Sabang, melaksanakan pelatihan jurnalis

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Muhammad Hadi
Foto : Humas Kejari Sabang
Pemberian sertifikat oleh Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH, kepada Ketua PWI Kota Sabang Diki Arjuna dalam momentum Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 Tahun saat pelatihan jurnalis bagi semua pegawai Kejari bertempat di Aula Kantor Kejari Sabang, Rabu (6/7/2022) 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Kejaksaan Negeri Sabang berkolaborasi dengan PWI Kota Sabang, melaksanakan pelatihan jurnalis.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi semua pegawai Kejari Sabang ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat, SH., MH mengatakan arus informasi yang begitu kuat serta perkembangan teknologi yang tidak terbendung saat ini, menuntut semua pegawai harus cepat dan tanggap dalam menyesuaikan diri.

"Terutama dalam hal penyampaian berita kepada publik, terkait dengan kinerja yang dilakukan oleh masing-masing bidang," kata Choirun Parapat, SH., MH, di Aula Kantor Kejari Sabang, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Tim Penyidik Kejari Sabang Periksa Lokasi Objek Perkara TPA Lhok Batee

Menurutnya, hal ini dirasa penting, tidak hanya untuk menjamin adanya azas transparansi/akuntabilitas kinerja lembaga publik tetapi juga untuk meraih kepercayaan masyarakat terhadap kinerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh Kejari Sabang.

"Publikasi kinerja dan pemberitaan positif mengenai Kejaksaan di media massa maupun media sosial sejalan dengan intruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 01 Tahun 2021," ujar Kajari Sabang.

Dia menjelaskan, instruksi tersebut bertujuan terpublikasinya kinerja dan munculnya pemberitaan positif Kejaksaan secara masif, dalam rangka menjaga marwah Kejaksaan dan martabat profesi Jaksa untuk memperkuat eksistensi Kejaksaan dan meningkatkan kepercayaan publik.

Baca juga: Wali Kota Sabang : Turnamen Futsal Sebagai Ajang Silaturahmi Dan Raih Prestasi

"Sebagai implementasi intruksi Jaksa Agung tersebut pelatihan jurnalis ini diharapkan mampu memberikan bekal pengetahuan kepada seluruh jajaran Kejari Sabang agar dapat meningkatkan profesionalisme terkait dengan kemampuan jurnalis," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Kota Sabang Diki Arjuna sangat mengapresiasi kolaborasi antara Kejari Sabang dan PWI Kota Sabang sebagai mitra kerja, dengan harapan kegiatan ini memberikan manfaat yang positif kepada jajaran Kejari Sabang.

Pelatihan Jurnalis ini diisi oleh awak media kompeten yang berasal dari PWI Kota Sabang, dengan materi antara lain Teknik Penulisan Berita, Teknik Pengambilan Foto/Gambar, serta Etika dalam bermedia sosial.

Turut hadir dalam acara tersebut Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH, Ketua PWI Kota Sabang Diki Arjuna, Ketua HBA Kejari Sabang Adenan Sitepus, SH., MH, Kasi Datun Kejari Sabang Yovi Iskandar, SH, serta para Kasi dan pegawai Kejari Sabang.(*)

Baca juga: Kasus Korupsi Dana Desa Aneuk Laot Kota Sabang Mulai Disidang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved