Breaking News:

Berita Simeulue

Bupati Simeulue Terima Usulan Rekomendasi IGI Terkait Tunjangan Khusus Guru 3T

Penyerahan usulan kepada Bupati Simeulue, Erli Hasim, untuk ditandatangani orang nomor satu di Simeulue itu berlangsung di kediaman Bupati Simeulue di

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Simeulue mengusulkan Bupati Simeulue, H Erli Hasim SH SAg MIKom, menerbitkan rekomendasi. Ya, rekomendasi terkait tunjangan khusus untuk guru daerah 3T (terpencil, terluar dan tertinggal) di daerah kepulauan tersebut. Penyerahan usulan kepada Bupati Simeulue, Erli Hasim, untuk ditandatangani orang nomor satu di Simeulue itu berlangsung di kediaman Bupati Simeulue di Sinabang, Rabu (6/7/2022).  

Penyerahan usulan kepada Bupati Simeulue, Erli Hasim, untuk ditandatangani orang nomor satu di Simeulue itu berlangsung di kediaman Bupati Simeulue di Sinabang, Rabu (6/7/2022). 

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Pengurus Ikatan Guru Indonesia ( IGI) Daerah Simeulue mengusulkan Bupati Simeulue, H Erli Hasim SH SAg MIKom, menerbitkan rekomendasi.

Ya, rekomendasi terkait tunjangan khusus untuk guru daerah 3T (terpencil, terluar dan tertinggal) di daerah kepulauan tersebut.

Penyerahan usulan kepada Bupati Simeulue, Erli Hasim, untuk ditandatangani orang nomor satu di Simeulue itu berlangsung di kediaman Bupati Simeulue di Sinabang, Rabu (6/7/2022). 

Bupati Simeulue, Erli Hasim mengapresiasi dan memberikan dukungan atas usulan IGI Daerah Simeulue memperjuangkan dana tunjangan khusus bagi guru yang bertugas di daerah 3T.

"Kabupaten Simeulue merupakan daerah kepulauan yang jauh berada dari ibu kota Provinsi Aceh dan dikategorikan masuk dalam daerah terluar," ujarnya.

Baca juga: Bupati Aceh Besar Bersama Illiza Bahas Kesejahteraan Guru 3T

Hal ini sebagaimana dikutip dalam siaran pers IGI Simeulue yang dikirim kepada Serambinews.com, Kamis (7/7/2022). 

Erli Hasim mengatakan sangat mendukung usaha yang ditempuh rekan-rekan dari organisasi profesi guru itu.

Bupati Simeulue mengharapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemdikbud Ristek) menanggapi dengan baik harapan guru dari kepulauan itu. 

Ketua IGI Daerah Simeulue, Alex Arao SPd, mengucapkan syukur atas dukungan tulus Bupati Simeulue terhadap usulan tunjangan guru daerah 3T yang bertugas di daerah kepulauan terluar ini.

"Bukti keseriusan Bupati Simeulue dengan menerima rekomendasi untuk selanjutnya ditandatangani yang diusulkan Pengurus IGI Daerah Simeulue terkait dana tunjangan bagi guru daerah terpencil, terluar dan tertinggal," ucapnya.

Selain rekomendasi dari Bupati Simeulue, IGI juga mendapat dukungan dan rekomendasi dari Ketua DPRK Simeulue.

Alex menjelaskan, prinsipnya 10 kecamatan yang berada di Kabupaten Simeulue merupakan masuk dalam daerah terluar. 

Bahkan ada beberapa kecamatan yang berada dalam kawasan terpencil dan tertinggal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved