Breaking News:

Berita Banda Aceh

PLN UIW Aceh Siaga dan Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Adha 1443 H

“Kami siaga 24 jam, karena dengan listrik yang andal masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan keraba

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal. Kesiagaan petugas PLN dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan khususnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan lebaran Idul Adha berlangsung 

SERAMBINEWS.COM - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal.

Menurut General Manager PLN UIW Aceh Parulian Noviandri, kesiagaan petugas PLN dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan khususnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan lebaran Idul Adha berlangsung.

Menurutnya, kondisi ke listrikan di sistem ke listrikan Aceh dalam kondisi yang sangat kondusif, dimana daya mampu jauh diatas kebutuhan listrik masyarakat.

“Kami memprediksikan beban puncak Idul Adha pada tanggal 10 Juli 2022 nanti sebesar 507,5 MW. Sedangkan daya mampu saat ini 719,6 MW,” ujar Noviandri.

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup Terima Gerobak Sampah Listrik dari PLN UP3 Lhokseumawe

Dalam siaga Idul Adha yang dilaksanakan 3-17 Juli 2022, PLN menyiagakan 1714 personil tersebar di seluruh Aceh.

“Kami juga petakan titik-titik yang menjadi prioritas yakni sebanyak 41 lokasi Idul Adha dan 73 lokasi VVIP”, sambungnya.

Dalam masa siaga Idul Adha, sejumlah sarana dan peralatan kerja telah disiapkan diantaranya 62 unit genset, 46 Unit Gardu Bergerak ( UGB) , 24 unit craine dan 177 unit kendaraan operasional PDKB dan yantek demi memaksimalkan mobilisasi petugas saat terjadi gangguan.

“Kami siaga 24 jam, karena dengan listrik yang andal masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat," tutup Noviandri.(*)

Baca juga: Tim Dokter Lakukan Hal Ini Saat Tangani Shinzo Abe yang Alami Henti Jantung dan Akhirnya Meninggal

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved