Breaking News:

Berita Banda Aceh

DPRK Banda Aceh Rombak AKD, Proses Paripurna Berlangsung 'Panas' Hingga Dini Hari

Proses pergantian AKD itu berlangsung alot dan saling tarik-menarik posisi. Bahkan, beberapa fraksi juga terjadi perubahan di DPRK banda Aceh.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
DPRK Banda Aceh melakukan perombakan alat kelengkapan dewan (AKD) dalam sidang paripurna yang selesai, Sabtu (16/7/2022) dinihari di gedung dewan setempat. 

Proses pergantian AKD itu berlangsung alot dan saling tarik-menarik posisi.  Bahkan, beberapa fraksi juga terjadi perubahan di DPRK banda Aceh.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – DPRK Banda Aceh melakukan perombakan alat kelengkapan dewan (AKD) dalam sidang paripurna yang selesai, Sabtu (16/7/2022) dinihari di gedung dewan setempat. Dalam perombakan terjadi pergantian ketua komisi, hingga perubahan komposisi fraksi.

Beberapa pergantian AKD yaitu, Ketua Komisi I, dari Musriadi Aswad dari PAN berganti ke Ramza Harli dari Gerindra.  Ketua Komisi Ketua Komisi II sebelumnya Aiyub Bukhari dari Fraksi Partai Demokrat diganti oleh Heri Julius dari Partai Nasdem. 

Komisi III sebelumnya diketuai Teuku Arief Khalifah dari Fraksi Gerindra kini diganti Irwansyah ST dari Fraksi PKS. Kemudian Komisi 4 diketuai M Arifin dari Fraksi Partai Demokrat menggantikan Tati Meutia Asmara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Sementara Badan Legislasi diketuai Tati Meutia Asmara dari Fraksi PKS menggantikan Heri Julius dari Fraksi Nasdem. 

Untuk BKD diketuai Teuku Hendra Budiansyah dari Fraksi PPP-PA menggantikan Iskandar Mahmud dari Partai Golkar.

Rapat internal Anggota dewan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRK, Farid Nyak Umar, yang turut didampingi Wakil Ketua I Usman dan Wakil Ketua II Isnaini Husda dan dihadiri oleh 25 Anggota DPRK Banda Aceh.

Proses pergantian AKD itu berlangsung alot dan saling tarik-menarik posisi. 

Bahkan, beberapa fraksi juga terjadi perubahan di DPRK banda Aceh. (*)

Baca juga: DPRA Rombak AKD, Pon Yaya Minta Fraksi Kirim Nama, Demokrat Bakal Dapat Jatah


  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved