Breaking News:

Video

VIDEO Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Aceh Selatan

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan akhir-akhir ini disibukkan dengan kejadian kebakaran lahan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan: Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Aceh Selatan akhir-akhir ini disibukkan dengan kejadian kebakaran lahan.

Pasalnya, hanya selang beberapa hari kejadian, kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah tersebut.

Kali ini, kejadian kebakaran lahan kembali terjadi di Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan. Dimana, kurang lebih setengah hektar lahan di desa tersebut dilaporkan terbakar pada Minggu (17/07/2022) pukul 10.15 WIB.

"Alhamdulillah, api telah berhasil dipadamkan secara keseluruhan oleh Petugas Pos Damkar PB 08 Kluet Tengah bersama TNI/Polri dan masyarakat," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Selatan, H Zainal A SE MM, Minggu (17/07/2022).

H Zainal menceritakan, kronologis kejadian, pada hari Minggu pukul 10.15 Petugas Damkar 08 Kluet Tengah mendapat laporan dari seorang perangkat Desa Malaka bahwasannya telah terjadi kebakaran lahan masyarakat.

Kemudian Pos Damkar PB 08 Kluet Tengah langsung menuju ke lokasi untuk menyisir lahan yang terbakar, dengan membawa 1 Unit Armada Damkar 08 Kluet Tengah Menggamat.

"Setelah sampai ke lokasi petugas Damkar langsung memadamkan api menggunakan Armada," pungkasnya.(*)

Baca juga: Iran Tuduh Amerika Serikat Provokasi Ketegangan di Timur Tengah, Biden Tak Tolerir Ada Penguasa Baru

Baca juga: Yara Minta Mendagri Tunjuk Putra Daerah jadi Pj Bupati Aceh Singkil

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved