Breaking News:

Berita Politik

Bersiap Hadapi Pemilu 2024, PAN Aceh Mulai Jaring Caleg DPRA, Bidik Milenial Hingga Tokoh Agama

Sulaiman yang juga Ketua Pancalegan Dini PAN Aceh menyebutkan, pendaftaran pencalegan dini dimulai sejak tanggal 19 Juli hingga 30 September 2022.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Harian DPW PAN Aceh, Sulaiman Ali 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh terus melakukan berbagai persiapan untuk meraih kemenangan besar pada Pemilu 2024

Salah satunya dengan menjaring tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan kaum milenial untuk direkrut sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

Ketua Harian DPW PAN Aceh, Sulaiman Ali kepada Serambinews.com, Kamis (21/7/2022), mengatakan, PAN Aceh hanya menjaring bacaleg DPRA. 

Sedangkan penjaringan bacaleg DPRK, ungkap Sulaiman, menjadi wewenang pengurus tingkat kabupaten/kota untuk menyeleksinya. 

Sulaiman yang juga Ketua Pancalegan Dini PAN Aceh menyebutkan, pendaftaran pencalegan dini dimulai sejak tanggal 19 Juli hingga 30 September 2022 mendatang. 

Formulir pendaftaran bisa diambil langsung dengan mendatangi Kantor DPW maupun DPD PAN se-Aceh atau secara online melalui aplikasi simPAN (Sistem Informasi Manajem Data PAN).

Baca juga: BREAKING NEWS - Zulhas Tunjuk Irfannusir Jadi Sekretaris PAN Aceh Gantikan Teuku Hasbullah

"Kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada tokoh masyarakat di Aceh untuk berjuang bersama PAN pada Pemilu 2024," ujar Sulaiman.

Khusus kepada kaum muda atau milenial, sambungnya, PAN memberi ruang khusus dan menjadikan anak muda sebagai ujung tombak dalam perjuangan. 

Sulaiman menjelaskan, pencalegan dini dilakukan bertujuan agar partai lebih cepat bisa memverifikasi dan membekali para caleg yang akan disiapkan.

Pencalegan dini itu sendiri akan dibuka dalam beberapa gelombang sehingga PAN menemukan caleg-caleg yang berkualitas.

Baca juga: DPD PAN Aceh Besar Buka Peluang Semua Pihak untuk Maju Jadi Caleg

"Pada Pemilu mendatang, PAN Aceh menargetkan bisa meraih minimal satu kursi satu dapil (daerah pemilihan) di Aceh dengan total 10 dapil," tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved