Breaking News:

Berita Aceh Jaya

TMMD Ke 114, Kodim Aceh Jaya Buka Jalan, Tiga Desa akan Terhubung

Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 114 Kodim 114/Aceh Jaya

Penulis: Riski Bintang | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin didampingi Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 114 Kodim 114/Aceh Jaya. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 114 Kodim 114/Aceh Jaya.

Kegiatan yang mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" dilaksanakan di Desa Cot Pange, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya.

PJ Bupati Aceh Jaya pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI khususnya Kodim 0114/Aceh Jaya yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan TMMD ini

"Karena selain dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dalam masyarakat, kegiatan ini juga sangat membantu pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam menjalankan pembangunan daerah,” Jelasnya.

“Melalui kegiatan TMMD ini kita berharap solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda serta masyarakat yang telah terbangun dapat senantiasa terjalin erat, baik selama kegiatan ini berlangsung maupun setelah kegiatan ini selesai," tambahnya.

Baca juga: Kodim 0106 Aceh Tengah Resmi TMMD Ke 114 di Ketol

Ia juga menyampaikan jika semua komponen bangsa harus bergandengan tangan untuk mewujudkan mimpi berdaya saing tinggi.

"Kita semua adalah komponen bangsa yang sudah seharusnya saling bergandeng tangan saling bahu - membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan.

Semangat dan kontribusi nyata dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat yang Manunggal dan harmonis akan mewujudkan mimpi kita untuk mampu berdaya saing maju dan sejahtera serta mengantisipasi segala bentuk permasalahan bangsa yang menerpa,” ungkapnya.

Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo menjelaskan jika pada kegiatan ini sendiri ada sepanjang 5 KM lebih jalan yang akan dibangun dalam kegiatan ini.

Baca juga: Viral Curhat Ayah di Panti Jompo Bikin Netizen Nangis: Saya Pengen Dijenguk Tapi Anak Sibuk

Jalan itu sendiri nantinya, akan menghubungkan tiga desa meliputi Desa Cot Pange, Desa Panton Krueng, dan Desa Babah Dua, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya. 

"Pada TMMD kali ini sasaran kegiatan fisik pembukaan jalan sepanjang 5750 meter yang nantinya akan menjadi jalan baru yang menghubungkan 3 desa," tandasnya.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam mendukung program TMMD.

Baca juga: Ini Rincian Kerugian Korban Calo PNS di Lhokseumawe, Mulai Rp 2 Juta Hingga Rp 743 Juta

Dengan tujuan meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dan kehidupan masyarakat terutama daerah terpencil.

“Diharapkan program TMMD yang dilaksanakan dapat membawa perubahan yang sangat signifikan mulai dari sektor infrastruktur maupun non infrastruktur bagi masyarakat Desa Cot Pange, Desa Panton Krueng dan Desa Babah itu sendiri,” tutup Dandim.(*)

Baca juga: Pangdam IM Tutup Pendidikan Bintara TNI di Blangpadang, 250 Siswa Berpangkat Sersan Dua

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved