Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Kodim 0106 Aceh Tengah Resmi TMMD Ke 114 di Ketol

Kodim 0106 Aceh Tengah secara resmi memulai kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022

Penulis: Romadani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dan Kodim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani membuka TMMD di Kampung Semelit, Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (26/7/2022) 

Laporan Romadani | Aceh Tengah 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Kodim 0106 Aceh Tengah secara resmi memulai kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022.

Kegiatan itu ditandai dengan acara pembukaan dengan Tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Kampung Kute Gelime Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (26/7/2022).

TMMD tahun 2022 melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik di Kampung Semelit, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar menyampaikan harapan l terhadap peningkatan jalinan kerjasama antar seluruh instansi baik TNI, Polri dan sipil di Kabupaten Aceh Tengah dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Baca juga: Pangdam IM Tutup Kegiatan TMMD di Gayo Lues

"Sebagaimana dimaksud pasal 7 ayat (2), undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yaitu membantu Tugas Pemerintahan Daerah, dalam hal ini tentunya berkenaan dengan peran TNI, selaku bagian dari komponen negara," kata Shabela.

Dansatgas Kodim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan Kegiatan TMMD merupakan program terpadu TNI bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

TMMD dilakukan secara bergilir di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Hal tersebut diharapkan mampu mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Baca juga: Ini Rincian Kerugian Korban Calo PNS di Lhokseumawe, Mulai Rp 2 Juta Hingga Rp 743 Juta

Program tersebut juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan pembangunan di wilayah desa.

Selain program fisik, TMMD juga melaksanakan program non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pencegahan narkoba serta penyuluhan pencegahan terorisme dan paham radikal. 

"Oleh karenanya TMMD merupakan salah satu upaya TNI bersama Pemerintah Daerah dalam memperkuat dan memberdayakan ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah," tutup Komandan Kodim 0106 Aceh Tengah.(*)

Baca juga: Profil Prof Dr Mujiburrahman MAg, Besok Dilantik Jadi Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved