Breaking News:

Berita Sabang

Rektor USM Pantau Tes Calon Mahasiswa Baru di Kota Sabang

Rektor Universitas Serambi Mekkah (USM), Dr Teuku Abdurahman, SH, Sp.N turun langsung memantau para calon mahasiswa baru (Camaba)

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Warek II USM Ilyas M. Harun SE, MM, di dampingi Ketua Panitia Penmaru USM Dr. Hambali, sedang memantau pelaksanaan ujian, Senin (1/8/2022) di Aula Pemko Sabang. 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Rektor Universitas Serambi Mekkah (USM), Dr Teuku Abdurahman, SH, Sp.N turun langsung memantau para calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Serambi Mekkah.

Calon mahasiswa baru mengikuti ujian tes masuk gelombang kedua, Senin (1/8/2022) di Aula Pemko Sabang.

Sebanyak 25 calon mahasiswa asal kota Sabang mengikuti seleksi gelombang kedua yaitu tes potensi akademik, tes kemampuan dasar umum dan terakhir tes wawancara. 

Pelaksanaan ujian dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor II USM Ilyas M. Harun, SE, MM.

Ia menyampaikan tentang sejarah, perkembangan dan prestasi Universitas Serambi Mekkah, baik tingkat lokal, nasional dan internasional.

Baca juga: Warga Banyak Beli Emas untuk Bayar Utang, Mahar Kawin hingga Tebus Gadai Tanah

Menurut Ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru (PENMARU) Universitas Serambi Mekkah (USM) Dr. Hambali, M.Pd, peserta calon mahasiswa yang mendaftar  terdiri dari berbagai fakultas yang diminati antara lain FKIP, Fakultas Ekonomi, FKM, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan FAI.

“Penerimaan ini merupakan tahap kedua setelah penutupan tahap pertama di bulan Juni lalu, tahap pertama yang mendaftar mencapai 1807 calon mahasiswa”, ungkap Dr. Hambali.

Peminat yang masuk Universitas Serambi Mekkah dari tahun ke tahun terus meningkat.

Baca juga: Meriahkan 17 Agustus 2022, Pj Wali Kota Lhokseumawe Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Secara keseluruhan yang mendaftar pada tahun pelajaran 2022/2023 semester ganjil ini merupakan calon mahasiswa dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Bahkan dari luar Aceh seperti Sumatera Utara dan pulau Jawa.

“Harapannya semua calon mahasiswa bisa raih cita-citanya bersama kami di Universitas Serambi Mekkah” tutup Warek III bidang kemahasiswaan ini.

Sementara itu Ka. Humas USM Deni Satria melaporkan, kegiatan yang di fasilitasi oleh BFLF Kota Sabang yang merupakan sebuah Lembaga yang bergerak di bidang kemanusian dan sosial ini, berjalan dengan baik dan semua peserta hadir tepat waktu tanpa kendala apapun.(*)

Baca juga: Harga Emas Antam Turun, Segini Rincian Harga Emas Per Gram, Senin (1/8/2022)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved