Breaking News:

Berita Aceh Besar

Dukung Gerakan 10 Juta Bendera, IPAR Bagikan Sang Merah Putih ke Rumah Warga di Aceh Besar

Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) bagikan sang merah putih ke rumah warga, di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jum'at (5/8/2022)

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus IPAR membagikan bendera merah putih kepada salah seorang warga di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jum'at (5/8/2022) 

Laporan Indra Wijaya | Jantho

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebagai langkah mendukung gerakan 10 juta bendera menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI .

Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) bagikan sang merah putih ke rumah warga, di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jum'at (5/8/2022).

"Pemuda Aceh Besar ikut andil dalam gerakan 10 Juta Merah Putih, sebagai wujud dukungan program pemerintah untuk meningkatkan spirit nasionalisme, " kata Ketua IPAR, Muhammad Fata.

Ia mengatakan, gerakan tersebut lahir melalui instruksi Mendagri, melalui surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, tertanggal 29 Juli 2022 yang ditujukan kepada para gubernur, bupati/walikota se-Indonesia tentang gerakan 10 juta bendera.

Baca juga: Jelang Akhir Jabatan, Wali Kota Langsa Lantik 3 Kadis Staf Ahli dan 30 Jabatan Eselon III dan IV

Surat tersebut ditandatangani Sekjen Kemendagri Dr H Suhajar Diantoro MSi. Selain itu menurut Fata, langkah tersebut pihaknya ambil sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk meningkatkan spirit nasionalisme.

Pihaknya memberikan bendera merah putih tersebut, kepada masyarakat yang belum memasang dirumah dan bagi kepada warga yang benderanya sudah rusak.

Gerakan ini akan terus berlanjut menjelang puncak peringatan HUT RI ke-77 2022, sehingga segenap masyarakat dalam rangka Untuk memeriahkan HUT ke-77 RI tahun ini, agar dapat mengibarkan bendera Merah Putih sejak 1 hingga 31 Agustus 2022.

"Melalui pengurus, kita minta untuk dibagikan kepada warga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara kita, " pungkasnya.

Baca juga: Partai Aceh Jadi Partai Lokal Pertama Mendaftar ke KIP

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved