Breaking News:

Berita Sabang

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim Sabang Tanam Jagung di Cot Abeuk

"Penanaman benih jagung ini menjadi salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Saifullah
Dok Pendim Sabang
Personel Kodim 0112/Sabang melaksanakan kegiatan penanaman benih jagung di Jurong Lhok Bate, Gampong Cot Abeuk, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Selasa (9/8/2022). 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Untuk  mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Kodim 0112/Sabang melaksanakan kegiatan penanaman benih jagung di Jurong Lhok Batee, Gampong Cot Abeuk, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Selasa (9/8/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Plh Danramil 01/Sukajaya, Kapten Inf Junaidi mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud pembinaan teritorial TNI AD dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan

Selain itu, kegiatan penanaman jagung jenis Bonanza ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0112/Sabang serta mendukung dan mensukseskan program pemerintah di sektor pertanian.

"Penanaman benih jagung ini menjadi salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jagung yang ditanam ini hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat," ujar Plh Danramil 01/Sukajaya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0112/Sabang, Letkol Inf Ahmad Sobirin mengatakan, pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional, termasuk daerah.

Pasalnya, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat.

Baca juga: Target Tanam Jagung November di Aceh Seluas 8.961 Hektare, Baru Terealisir 1.013 Hektare

"Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri, dan modern," ujarnya. 

Sesuai instruksi dari Kasad yang menyampaikan agar anggota TNI hadir di tengah- tengah masyarakat, untuk membantu dan mengatasi permasalahan yang ada di wilayah.

“Maka salah satu upaya yang dilakukan Kodim 0112/Sabang adalah dengan menanam jagung,” ujar Dandim.

Dandim juga menyebutkan bahwa hasil panen kebun jagung itu nantinya akan dibagikan ke masyarakat binaan.

Baca juga: Ini Daerah Target Tanam Jagung Distanbun Aceh Tahun Ini, Capai 27.955 Ha, Besok, Panen di Aceh Timur

Bahkan, ia juga telah membuka lahan lain sebagai lokasi selanjutnya untuk menanam jagung.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved