Breaking News:

Berita Bireuen

MTQ Peusangan Raya Digelar di Kompleks Terminal Matangglumpang Dua, Peringati 17 Tahun MoU Helsinki

Sebanyak 40 remaja putra dan putri dari Peusangan Raya atau empat kecamatan yang dulunya dalam satu Kecamatan Peusangan itu ikut memeriahkan even, 9-1

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
Dokumen panitia   
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Selasa (9/8/2022) malam membuka MTQ Peusangan Raya di Kompleks terminal bus Peusangan Matangglumpang Dua, Bireuen 

Sebanyak 40 remaja putra dan putri dari Peusangan Raya atau empat kecamatan yang dulunya dalam satu Kecamatan Peusangan itu ikut memeriahkan even, 9-14 Agustus 2022 ini. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Peusangan Raya digelar di Kompleks Terminal Bus Peusangan di kawasan Matangglumpang Dua, Kabupaten Bireuen

Sebanyak 40 remaja putra dan putri dari Peusangan Raya atau empat kecamatan yang dulunya dalam satu Kecamatan Peusangan itu ikut memeriahkan even, 9-14 Agustus 2022 ini. 

MTQ yang digagas Ketua DPRK Bireuen, Rusydi Mukhtar dan didukung berbagai kalangan ini dalam rangka memperingati 17 tahun MoU Helsinki atau perjanjian damai antara RI dan GAM.

Ketua panitia pelaksana H Mukhlis Amus, menyebutkan peserta MTQ berjumlah 40 orang. 

Rinciannya Kecamatan Peusangan 16 orang, Jangka 12 orang, Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng masing-masing enam orang.

Para peserta MTQ mengikuti cabang tilawah putra dan putri berlangsung sampai 14 Agustus 2022.

Perlombaan dilaksanakan malam hari mulai pukul 21.00 – 24.00 WIB.

Pembukaan MTQ ini dihadiri berbagai kalangan mulai dari Forkopimda, sejumlah kepala dinas, camat, imum mukim, perangkat desa dan berbagai unsur lainnya.

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar SSos saat pembukaan MTQ Peusangan Raya ini kemarin malam antara lain mengatakan MTQ ini sebagai bentuk syukuran. 

Ya, syukuran memperingati perdamaian antara GAM dan RI yang sudah memasuki 17 tahun sejak ditandatanganinya MoU Helsinki, Finlandia, 15 Agustus 2005. 

Selain itu untuk menumbuhkan bibit - bibit baru dan generasi Qur'ani.

"Kita berharap dengan kegiatan MTQ tersebut dapat memunculkan potensi, minat dan
bakat, menuju generasi muda yang Qurani dan unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved