Breaking News:

Haba DPRK

Nota KUA-PPAS APBK 2023 Disepakati, Ini Harapan Ketua DPRK Aceh Besar

Senada itu juga, ia berharap tim anggaran pemerintah daerah agar segera mengkoordinir kepada seluruh SKPD untuk menyusun rancangan APBK TA 2023 ...

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/INDRA WIJAYA
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali. 

Senada itu juga, ia berharap tim anggaran pemerintah daerah agar segera mengkoordinir kepada seluruh SKPD untuk menyusun rancangan APBK TA 2023 berdasarkan program kegiatan dan pagu anggaran yang telah ditetapkan dalam KUA dan PPAS 2023. 

Laporan Indra Wijaya | Jantho

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, mengatakan, memacu pembangunan Aceh Besar adalah manifestasi dari kesungguhan yang harus terbubuh secara bersama-sama.

Menurutnya, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Aceh Besar APBK 2023 merupakan siklus pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Iskandar dalam pidatonya pada Paripurna ke-4, yang digelar senin (08/8/2022) di ruang paripurna, Kota Jantho. 

Ia juga menekankan, pentingnya frekuensi yang sama antara legislatif dan eksekutif tentang arah KUA-PPAS yang akan menjadi dasar penyusunan APBK tahun 2023.

"Kerjasama dan sinergitas antara DPRK dengan pemerintah adalah bentuk tanggungjawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparansi serta akuntabilitas (good governance)," kata Iskandar, Rabu (10/8/2022)

Dengan ditandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS, kata dia, satu tahapan penting dalam siklus pembangunan daerah telah dilalui. 

Selanjutnya DPRK dan pemerintah daerah, diminta saling memberikan dukungan dan kontribusi kewenangannya dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian hingga tahap evaluasi.

Baca juga: Sambut HUT Ke-77 RI, Pj Bupati dan Ketua DPRK Aceh Besar Awali Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

"Pada hakekatnya kita mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi sesuai dengan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan Aceh Besar, guna mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2023," terangnya.

Senada itu juga, ia berharap tim anggaran pemerintah daerah agar segera mengkoordinir kepada seluruh SKPD untuk menyusun rancangan APBK TA 2023 berdasarkan program kegiatan dan pagu anggaran yang telah ditetapkan dalam KUA dan PPAS 2023. 

Diketahui, Pemerintah Aceh Besar telah menyampaikan rancangan KUA-PPAS APBK 2023 kepada Pimpinan DPRK Aceh Besa,r untuk dilakukan pembahasan pada Senin (01/08) dalam paripurna ke-3 masa persidangan ke-I tahun sidang 2022-2023.(*)

Baca juga: DPRK Aceh Besar Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved